Relokasi Pedagang ke Pasar Sementara Dilakukan 20 September 2022

Pasar Baru Km 7 belakang Kantor Disdukcapil ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Pasar Baru Km 7 belakang Kantor Disdukcapil ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Pemko Tanjungpinang akan segera merelokasi para pedagang pasar Tanjungpinang ke lokasi Jalan Kijang Lama Kilometer 7 tepatnya belakang Disdukcapil.

Rencananya, bertepatan dengan empat tahun pemerintahan, Walikota Rahma akan menjadi pilihan waktu untuk meresmikan pasar sementara yang disiapkan pemko Tanjungpinang.

“InsyaAllah, 20 September seluruh pedagang sudah pindah. Tanggal 21 nya, saya resmikan, mohon doanya,” kata Walikota Tanjungpinang, Rahma, Jumat (16/9).

Masing-masing pedagang nantinya akan mengantongi nomor pada setiap lapak atau kios yang kita siapkan. Namun, sebelumnya, mereka akan mencabut undi, karena ini demi berkeadilan, tapi tempatnya sama-sama cantik, tidak ada bedanya.

“Hari ini, Jumat sekitar jam 14.00 WIB, seluruh pedagang akan mencabut nomor undi,” ujarnya.

Untuk merelokasi seluruh pedagang, Rahma berujar, pemko telah melewati tahapan demi tahapan, salah satunya sosialisasi. Bahkan, dirinya ikut mendampingi kepala dinas nya untuk bisa meyakinkan para pedagang bahwa kita harus pindah bersama-sama, mengingat pasar yang akan dibangun ini ada tiga gedung besar, yang justru kita sadari bersama, selain membahayakan, juga tidak dapat ditempati dalam masa pembangunan.

BACA JUGA :  Mahasiswi Ini Menangis di Bandara, Apa Ada 'Tikus' di Bandara Ini?

Dengan upaya dan pendekatan yang humanis, alhamdulillah disambut baik seluruh pedagang yang hari ini ada pedagang kaki lima juga kita sertakan bersama-sama, bahkan tempatnya kita samakan, tidak ada pilih kasih.

“Karena lamanya berjualan antara pedagang kaki lima dengan yang menempati kios atau lapak di dalam gedung, sama masanya, lebih kurang 32 tahun,” lanjut Rahma.

BACA JUGA :  Harga Minyak Goreng Makin Panas Jelang Natal dan Tahun Baru

Rahma memastikan, pasar yang pemko siapkan di kilometer 7 itu, sudah siap, hanya tinggal proses pembuatan pagar demi keamanan para pedagang. Walaupun bersifat sementara, tentulah kewajiban kita menjaga keamanannya. Dan pembangunannya pun, dibangun sebaik mungkin, representatif, karena ini menyangkut kenyamanan pedagang maupun pembeli.

“Jumlahnya sekitar 800 an lebih, seluruh pedagang yang ada, kita ramai-ramai pindah bersama sementara. Sampai waktu setelah pembangunan pasar rampung, maka wajib kembali ke pasar yang sudah dibangun pemerintah pusat,” ucapnya.

Dalam pembangunan pasar ini dari pemerintah pusat ini dikerjakan multiyears, dua tahun anggaran 2022 dan 2023.

“Alhamdulillah dengan jumlah kios dan lapak yang dibangun itu dapat menampung semua pedagang tersebut,” pungkasnya.

 

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.