Beranda Berita Kepri Berita Anambas Ratusan Personil Gabungan Polres Anambas Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengamanan Kunker Menkopolhukam...

Ratusan Personil Gabungan Polres Anambas Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengamanan Kunker Menkopolhukam dan Mendagri

Harian Memo Kepri | Anambas — Polres Kepulauan Anambas bersama Instansi Terkait yaitu Lanal Tarempa, Koramil Tarempa, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Menkopolhukam dan Mendagri di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (04/06/2020).

Gabungan personil pengamanan yang dilakukan berjumlah 241 kuat personel yang terdiri dari 131 personel Polri, 40 personel TNI, 30 personel Dishub, dan 30 Personel Satpol PP serta 10 Personel Food’s Security dari Dinkes Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diketahui sebelum pelaksanaan pengamanan, diawali Apel kesiapan pada pukul 06.30 WIB yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kepulauan Anambas, Kompol Darmawan, didampingi Kabag Ops Polres AKP M Djaiz, Plh Danramil Tarempa, Wamada Simare Mare, Dansatma Lanal Tarempa, Kapten Laut (P) Khairul Anwar,

Diikuti oleh PJU Polres, Perwira Polres, dan Personel Polres Kepulauan Anambas. Personel Lanal Tarempa, Personil Koramil Tarempa, Personel Sat Pol PP dan Personel Dishub LH Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pengamanan pada Kunjungan Mentri itu dilakukan penerapan Protokol Kesehatan, seperti FKPD yang menyambut Rombongan telah dilalukan Rapid Test, mobil dan Kapal disterilkan dengan desinfektan, sterilisasi mobil VVIP dan lokasi yang akan dikunjungi jarak dengan Menteri 5 Meter, jarak person to person 1.5 meter.

Seluruh yang menghadiri acara juga dilakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan sarung tangan serta menggunakan hand sanitizer dan mencuci tangan yang telah disediakan di lokasi.

Pengamanan Jalur Laut juga dilakukan melalui Kapal Patroli TNI AL dan Pol Air Kepulauan Anambas dan pengawalan setiap Route perjalanan hingga lahan parkir yang dilewati rombongan.

Kabag Ops Polres Kepulauan Anambas AKP M. Djaiz, S.IP selaku koordinator pengamanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Instansi terkait yang terlibat melaksanakan pengamanan Kunker Mentri Menko Polhukam dan Mendagri ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Yang mana Kegiatan berjalan aman dan lancar, walaupun ada beberapa tempat yang rencananya akan di tinjau rombongan Mentri tidak jadi dilaksanakan sehubungan kondisi cuaca terjadi hujan lebat pada pelaksanan kunjungan.

Penulis | Pinni
Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU