Beranda Berita Batam Rapat Paripurna DPRD Kota Batam Sedikit Memanas

Rapat Paripurna DPRD Kota Batam Sedikit Memanas

7 views

Kepri HMK, Batam — Rapat Paripurna DPRD Kota Batam Sedikit Memanas, Hal itu terjadi karena Anggota Fraksi PDI Perjuangan meninggalkan ruang rapat paripurna, meskipun telah sempat membacakan pandangan Fraksi terhadap Ranperda Bea Gerbang atas Jasa Pengolahan sampah, Senin (11/2/19)  Suasana sempat ricuh akibat kubu di internal Fraksi PDIP saling menyalahkan.

Salah satu anggota fraksi PDI Perjuangan, Bommen Hutagalung, membacakan pandangan fraksinya, tiba-tiba saja anggota PDIP, Udin P Sihaloho menghentikan pembacaan pandangan Fraksi PDIP tersebut karena alasan dirinya belum pernah melakukan Rapim terkait pandangan fraksi PDI Perjuangan.

“Izin pimpinan rapat, saya tidak sepakat akan pembacaan pandangan fraksi PDI Perjuangan. Karena di dalam Internal anggota fraksi PDI Perjuangan belum pernah melakukan pembahasan atau Rapim terkait pandangan yang dibacakan,” ucap Udin sembari meninggalkan ruang rapat dan disusul anggota lainnya.

Sontak situasi ruang rapat pun ricuh, Alasan Anggota fraksi PDI Perjuangan meninggalkan rapat paripurna tersebut karena di dalam internal fraksi PDI Perjuangan, sebelumnya belum melakukan rapat pimpinan (Rapim) terkait pandangan fraksi yang dibacakan oleh Bommen Hutagalung.

Sementara itu, Pimpinan rapat Nuryanto SH menegaskan, terkait pandangan yang dibacakan, tidak diharuskan harus melalui rapat pimpinan, namun apabila di dalam internal fraksi PDI Perjuangan belum sepakat untuk membacakan pendapatnya. Maka perlu dilakukan diskusi atau rapat di internal fraksi guna mengambil keputusan.

“Kita semua sudah tahu lah, pandangan fraksi tidak mesti ada rapim, tapi kalau internal fraksi PDI Perjuangan belum sepakat, silahkan dilakukan diskusi di internalnya.” kata Nuryanto.

Rapat terpaksa diskors, menyusul seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan meninggalkan ruang rapat. Selanjutnya Fraksi PDIP melakukan rapat internal untuk mengambil keputusan pandangan Fraksi terhadap ranperda bea gerbang atas jasa pengolahan sampah yang diusulkan oleh Walikota Batam.

Selanjutnya rapat dilanjutkan untuk pembentukan Panitia Khusus (Pansus). (red)

Penulis : Nendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.