Beranda Berita Kepri Berita Anambas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 Disetujui

Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 Disetujui

Harian Memo Kepri | Anambas — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan Rapat Paripurna terkait persetujuan bersama DRPD dan Kepala Daerah terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun Anggara 2019, Rabu (29/07/2020).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD KKA, Syamsil Umri didampingi Wakil Ketua II, Firdiansyah dan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH yang dihadiri oleh anggota DPRD dan unsur Forkopimda, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam laporan Badan Anggaran (Banggar) selama pembahasan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan APBD 2019, terdapat sejumlah pendapat fraksi yang menyatakan bahwa menyetujui Ranperda menjadi Perda.

Nantinya akan ditindaklanjuti di tingkat II yaitu Provinsi Kepri, yang akan dilakukan oleh Pemda dalam pembahasan selanjutnya.

Setelah mendapatkan persetujuan yang artinya pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 Kabupaten Kepulauan Anambas telah rampung dalam pembahasan Ranperda di tingkat III.

Setelah pembacaan laporan Banggar oleh Firdiansyah Wakil Ketua II dan penandatanganan draf Ranperda oleh Syamsil Umri Wakil Ketua I, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH memberikan tanggapan mengenai rekomendasi DPRD merupakan masukan bagi Pemda untuk memperbaiki administrasi daerah.

Untuk itu pihaknya akan segera menyerahkan draf Ranperda tersebut kepada Gubernur Provinsi Kepri untuk dilakukan evaluasi sebelum pengesahan menjadi Perda.

“Itu akan segera kami lakukan, karena itu merupakan tahapan yang diatur dalam undang-undang,” ucap Bupati Haris.

Abdul Haris juga mengapresiasikan kepada DRPD Anambas yang telah menyelesaikan persetujuan Rancana Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Anambas yang telah menyelesaikan persetujuan Ranperda,” tutur Bupati Haris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Smsi Siberindo Group