Raja Hafizah Ajak Pengurus LPM Pahami Tupoksi Yang Ada

  • Bagikan
Camat Tanjungpinang Kota bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Kampung Bugis saat hadiri pengukuhan LPM dan usulan Musrenbang 2022 ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Camat Tanjungpinang Kota bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Kampung Bugis saat hadiri pengukuhan LPM dan usulan Musrenbang 2022 ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah S,STP menghadiri pengukuhan lembaga pemberdayaan masyarakat ( LPM ) Kelurahan Kampung Bugis periode 2022 – 2025 di Bukit Manuk Kelurahan Kampung Bugis, Selasa ( 11/01 ).

Dalam pengukuhan tersebut telah di tetapkan Ketua Asyahab Wakil Ketua Maria, Sekretaris Julizar dan Bendahara Muhammad Aidil. Selain pengukuhan LPM disejalankan dengan rembug warga usulan Musrenbang ( Musyawarah Rencana Pembangunan ) tahun 2022.

Raja Hafizah dalam sambutannya menyampaikan dengan telah dikukuhkan pengurus yang baru melalui pemilihan kemarin tentunya menjadi tanggung jawab besar bagi kemajuan LPM Kelurahan Kampung Bugis sekarang ini

” Memang LPM dalam dua tahun belakangan ini kurang sexy kenapa, biasanya karena LPM cenderung dengan kegiatan Kelurahan. Beberapa tahun LPM menjadi sesuatu agak gimana gitu semenjak pandemic covid-19 2020-2021 LPM menjadi sesuatu yang hilang gairah, ” ujarnya.

Dirinya berharap tidak hanya dana Kelurahan yang menjadi patokan bagi LPM berkaca dari LPM setiap Kelurahan ketika dana dari Kelurahan di Stop semua LPM menghilang seolah-olah mati suri.

” Kedepannya tahun 2022 dana Kelurahan pun masih tidak ada, nah untuk itu kepada pengurus LPM saat ini bagaimana bisa menciptakan sebuah kegiatan yang tidak hanya bersumber dari dana pemerintah semata, bagaimana tetap memberdayakan masyarakat untuk kepentingan masyarakat bersama,” tegas Raja Hafizah tersebut.

Diketahui Kecamatan Tanjungpinang Kota khususnya Kampung Bugis dan Penyengat menjadi primadona kegiatan baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Camat Tanjungpinang Kota mengajak kepada LPM agar bisa menyesuaikan serta memahami tugas pokok dan fungsi LPM itu sendiri

” Sekarang sudah ada perda tentang lembaga kemasyarakatan maka dari itu harus di pelajari lagi karena lembaga kemasyarakatan itu tidak hanya LPM saja melainkan mencakup lima lembaga kemasyarakatan yakni PKK,RT RW, Karang Taruna, Posyandu dan LPM. Saya berharap kepada pengurus LPM baru ini teruslah berusaha berbuat baik, ” pungkasnya.

 

 

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.