Rahma Resmikan Koperasi Konsumen UKM Penjahit Bertuah

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Koperasi Konsumen Usaha Kecil menengah ( UKM ) penjahit bertuah di bawah binaan Pemerintah Kota Tanjungpinang telah diresmikan oleh Walikota Tanjungpinang di Jln Kijang Lama Ruko no 07 Km 6, Rabu ( 09/06 ).

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat antusias dalam perkembangan perkoperasian di Kota Tanjungpinang salah satunya yakni terbentuknya Koperasi Konsumen UKM Penjahit Bertuah dengan tujuan untuk dapat memenuhi semua kebutuhan anggota koperasi.

“Galeri Koperasi ini bukan untuk anggota koperasi saja tetapi bisa bagi pelaku usaha penjahit se Kota Tanjungpinang. Koperasi ini sudah berdiri sejak tahun 2020 dengan bidang usaha jasa pembuatan seragam dan perdagangan umum, dari awal mereka belum bisa melayani orderan jahit dalam bentuk jumlah besar, namun sekarang sudah bisa melayani karena Koperasi ini sudah memiliki mesin Cutting dan sudah ada yang bisa mengoperasikannya,” jelas Rahma.

Pemasangan Kartu KTA secara simbolis ( foto : Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )
Pemasangan Kartu KTA secara Simbolis ( foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI memiliki target untuk mendukung Indonesia menjadi negara yang memiliki taraf hidup yang tinggi di dukung oleh kondisi perekonomian nasional yang sehat.

“Banyak upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah baik tingkat pusat, provinsi maupun Kabupaten/Kota guna mencapai harapan tersebut, perkembangan perlu kita bersyukur karena usaha mikro bisa jalan dan kita support dari awal termasuk para penjahit seragam gratis Pemko Tanjungpinang yang selama ini memberikan hasil yang terbaik,” lanjut Rahma.

Ketua Koperasi Konsumen UKM Penjahit Bertuah Santi Sulistyan mengungkapkan, Kami sangat bersyukur kepada Walikota Tanjungpinang yang telah meresmikan koperasi ini bagi masyarakat kecil.

“Saya sangat bersyukur Koperasi ini sudah diresmikan, perlu diketahui Koperasi ini bergerak dalam bidang jasa pembuatan seragam PDH, Baju Kurung, Kebaya, Baju Pengantin dan perdagangan umum, walaupun masih dalam Pandemic Alhamdulillah kami bisa bekerja,” terang Sulis.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img