Beranda Berita Kepri Rahma Kunjungi Pembangunan Pondok Swadaya Masyarakat untuk Warga Kurang Mampu

Rahma Kunjungi Pembangunan Pondok Swadaya Masyarakat untuk Warga Kurang Mampu

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengunjungi rumah pondok di Kampung Sidomulyo RT. 03/ RW. 08 Kelurahan Pinang Kencana dan Kampung Sidomulyo RT.03/ RW.12 Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (25/6/2020).

Dalam kunjungannya ke pembangunan pondok yang dididirikan dari swadaya masyarakat dan Forum RT/RW Kecamatan Tanjungpinang Timur itu, Rahma didampingi Ketua LAM, H. Wan Rafiwar, Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, Lurah Pinang Kencana, Husain Alhamid, Lurah Batu Sembilan, Said Fatahullah, dan Forum RT/RW se- kecamtan Tajungpinang Timur.

Pada kesempatan itu, Rahma menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat, lurah, forum RT/RW serta warga sekitar yang telah membangun pondok ini agar lebih layak untuk ditinggali dengan cara gotong royong untuk warga kurang mampu disekitar wilayahnya ini.

Plt Walikota Tanjungpinang Saat Mengecek Rumah Warga Kurang Mampu
Plt Walikota Tanjungpinang Saat Mengecek Rumah Warga Kurang Mampu

“Terima kasih karena telah peduli dan membantu warganya yang masih kekurangan, khususnya rumah tinggal. Semoga pembangunan rumah ini bisa mengurangi beban saudara kita yang sangat membutuhkan,” ujar Rahma.

Rahma mengatakan, inisiatif seluruh masyarakat, RT/RW, dan kelurahan untuk membangun rumah untuk Damianus dan Ahmad sangat membantu dalam meringankan beban dan terus menjalani hidup sehari-hari.

“Inisiatif membangun rumah ini adalah bentuk semangat kepedulian yang luar biasa untuk membantu sesama. Apalagi warga ini tidak memiliki keluarga dan rumah tinggal di kampung Mekarsari dan Sidomulyo,” ujarnya.

“Meski pondok yang kita buat masih sangat sederhana. Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga kita. Dan kami pun mudah untuk mengawasi baik dari sisi kesehatan maupun kebutuhan sehari-hari,” Tutup Rahma .

Sementara itu, Ketua RT.03/RW.08, Sukijo menuturkan bahwa kondisi ekonomi Damianus kurang mampu dan memang sangat membutuhkan tempat tinggal. Begitu juga dengan Ahmad yang memiliki kekurangan di bagian kaki, ditambah kondisinya selalu sakit-sakitan dan tidak memiliki sanak saudara yang mengurusnya.

“Mereka memang sangat membutuhkan bantuan masyarakat. Biasanya Danius ini tidurnya di pos kamling atau di jalanan. Jadi kami bersama warga gotong royong membangun pondok seadanya untuk mereka tinggal,” jelasnya Sukijo.

Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU