Rahma Buka Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay dan Pemasaran Daya Tarik Wisata

Peserta Pelatihan Tata Kelola Homestay dan Pemasaran Daya Tarik Wisata ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Peserta Pelatihan Tata Kelola Homestay dan Pemasaran Daya Tarik Wisata ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan pengelolaan usaha Homestay/Pondok Wisata dan Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan pemasaran daya tarik wisata selama dua hari tanggal 20-22 September 2022 di Hotel Nite and Day Laguna Jalan Bintan Tanjungpinang, Selasa (20/09)

Pelatihan yang di adakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini bertujuan untuk kembali memberikan inovasi – inovasi dalam meningkatkan pariwisata yang selama ini turun drastis akibat pandemic covid-19 melanda selama dua tahun lamanya.

Dalam pelatihan tersebut di buka secara langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma di hadapan sebanyak 80 orang peserta pengelola pariwisata maupun pengelola usaha Homestay/pondok wisata.

BACA JUGA :  Rahma Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kota Tanjungpinang

Rahma mengatakan manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin karena semua ini berkaitan dengan pemulihan ekonomi nasional, untuk Tanjungpinang diketahui bersama khusus Pariwisata hanya bergantung pada Hotel yang berkaitan dengan wisatawan.

“Makanya kita berharap salah satunya Homestay bisa menjadi daya tarik karena itu berbasis rumah maka hadirkan suasana rumah seperti adanya kelambu ciri khasnya rumah lebih feminim terutama masalah natural. Saya berpesan yang paling utama adalah kebersihan dan mampu menghadirkan inovasi,” jelas Rahma.

BACA JUGA :  Danlantamal IV Pimpin Sertijab Penting di Jajaran Lantamal IV

Mengenai ciri khas penginapan yang ada di kota Tanjungpinang, Rahma mengungkapkan harus menonjolkan kebudayaan Melayu dirinya yakin jika bisa menghadirkan suasana dengan ciri khas Melayu maka bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan itu sendiri.

“Kalau ciri khasnya saya yakin yang pertama harus menonjolkan budaya Melayu salah satunya seperti kelambu sebagaimana kita bisa lihat saat berkunjung ke makam Engku Putri terpasang kelambu kerajaan. Saya yakin jika mampu menghadirkan suasana yang berkaitan dengan ciri khas Melayu itu lebih mantab lagi,” pungkasnya.

 

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.