Rahma Akan Buat Pendidikan dan Pelatihan Bagi Para Penjahit

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang akan mendorong para Koperasi penjahit untuk menjadi lembaga pendidikan menjahit agar bisa menjadi pengusaha dan bisa berkolaborasi sesama penjahit.

Hal tersebut diungkapkan Hj Rahma S,IP menjelaskan, Kedepannya akan kita dorong agar bisa menjadi lembaga pendidikan dan pelatihan jahit

“Karena kami dari Pemko Tanjungpinang untuk pelatihan jahit setiap tahunnya ada rata – rata 50 orang mulai dari dasar hingga yang terampil, sehingga sekarang kami harus mensupport untuk usaha mikro yang bersifat kebersamaan mereka, ” ujar Rahma, Rabu (09/06).

Lebih lanjut dikatakan Rahma, karena koperasi ini mensejahterakan anggotanya agar bisa tetap eksis sebagai pengusaha yang berkolaborasi sesama penjahit.

“Tentu harapan kami dengan adanya pelatihan kita harus evaluasi sehingga nanti mereka bisa betul – betul menjadi penjahit mandiri penjahit yang mampu perekonomian keluarganya, untuk pemko tanjungpinang sendiri akan terus memberikan support sebagaimana visi misi kami akan memberdayakan para penjahit daerah,” ungkapnya.

Salah satu cara untuk memberdayakan penjahit mandiri yakni mengajak para instansi agar bisa membuat baju seragam sesuai harga yang di beli dari luar daerah.

“Alhamdulillah saya sudah beberapa kali melakukan pesan baju melalui pengadaan – pengadaan lewat mereka, ini merupakan bentuk kesungguhan pemerintah dalam mensupport penjahit yang ada di daerah kita tentunya mereka tidak akan bisa berkembang jika kita tidak support, oleh karena saya mengajak semua pimpinan OPD yang punya momen baju seragam kita belinya disini dengan harga kompetitif yang dari luar,” pungkas Rahma.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img