Beranda Berita Kepri PWI Lingga Sisihkan Gaji untuk Perangi Covid 19

PWI Lingga Sisihkan Gaji untuk Perangi Covid 19

Harian Memo Kepri | Lingga — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga menyisihkan sebagian gaji untuk didonasikan ke warga masyarakat yang merupakan wujud membantu menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah sekitaran Kabupaten Lingga. Rabu, (01/04/20).

Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya mengatakan bahwa wabah pandemi virus Corona (Covid-19) belum berakhir dan tidak tahu kapan berakhirnya. Untuk itu diperlukan kerjasama dari seluruh elemen agar bahu-membahu memerangi wabah ini dengan berbagai macam cara dan upaya.

“Mari kita saling bergotong-royong membantu mengerjakan apa yang bisa dikerjakan seperti memberikan bantuan masker, hand sanitizer, alat perlindungan diri untuk medis, memperbanyak tempat cuci tangan, membangun fasilitas-fasilitas box disinfektan dan masih banyak lagi,” ujar Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya yang didampingi Sekretaris Iman Arifandy dan Bendahara Umum Satria Wijaya.

Diterangkan Jhony, hari ini pihaknya melakukan penggalangan dana yang merupakan gaji dari kawan-kawan media yang tergabung dalam PWI, dan dikumpulkan kemudian didonasikan.

“Nantinya ada 10 titik di Kabupaten Lingga yang akan di pasang alat cuci tangan, selain memberikan donasi cuci tangan di sejumlah areal public seperti pasar ikan, pasar sayur, dan pangkalan ojek, PWI juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah anggota PWI dan selain itu akan dilakukan penyemprotan disejumlah objek vital dan fasilitas umum,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar memberikan apresiasi kepada PWI Lingga yang telah ikut bekerjasama membantu serta mewujudkan kepedulian terhadap bahaya wabah yang mematikan tersebut bagi warga masyarakat Kabupaten Lingga khususnya.

’’Terimakasih, ini adalah bukti siniergitas kita bersama, oleh sebab itu kita mengajak semua pihak untuk memerangi Covid-19 ini sesuai dengan tugas serta fungsi masing-masing, dan mengikuti anjuran dari pemerintah.,” tutur Nizar.

Penulis | Herdoni
 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU