oleh

Puluhan Warga Desa Teluk Siantan Terima BLT DD Tahap II

Harian Memo Kepri | Anambas — Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II disalurkan oleh Kepala Desa Teluk Siantan kepada 38 Kepala Keluarga Desa Teluk Siantan, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu per Kartu Keluarga (KK), Rabu (10/06/2020).

Dalam sambutan Camat Siantan Tengah, Wan Rhumadi menyebutkan bantuan BLT DD merupakan arahan dan intruksi dari Pemerintah pusat, untuk itu dimanfaatkan bantuan ini secara baik.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi menjelaskan Bantuan BLT DD tahap II, semua warga sudah terdata secara baik dan tidak ada perubahan untuk penerima. khusus penerima BLT DD tidak akan menerima bantuan dari Kabupaten ataupun Provinsi.

“BLT DD Tahap I sudah kami serahkan, kemudian kita lakukan penyerahan BLT tahap II, bantuan ini sudah sesuai dengan kesepakatan bersama warga desa yang lain. Alhamdulillah hampir semuanya dapat bantuan karena ada bantuan kabupaten dan ada pula bantuan dari provinsi,” ucap Kades Ismaya.

Dikatakan Kepala Desa Teluk Siantan, untuk bantuan dari kabupaten warga hanya menerima uang sebesar Rp 200 ribu kemudian berupa sembako dengan nilai Rp 400 ribu.

Sejauh ini, kata Kades Ismaya tidak ada keluhan dan mereka yang berhak menerima tetap akan diberikan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pendamping Desa serta tokoh masyarakat Desa Teluk Siantan.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Sambut HUT RI Ke 73, Warga RT 02 / RW 03 Kampung Mekar Baru Gelar Doa dan Tasyakuran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.