Beranda Berita Kepri Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa di Depan Kantor Disdik Kepri

Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa di Depan Kantor Disdik Kepri

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Forum Mahasiswa Pemerhati Kebijakan, melakukan aksi demo di depan kantor Dinas Pendidikan Pronvisi Kepri, Selasa (07/07/20).

Korlap demo Mardani mengatakan bahwa, para mahasiswa mengadakan aksi demo terkait proyek pengadaan laptop yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kepri Tahun Anggaran 2019 dengan pagu anggaran 22,3 Miliar

“Kami menduga adanya penyelewengan anggaran dari pengadaan laptop tidak sesuai dengan spesifikasi, harga dan jumlahnya sehingga kami menduga adanya mark up  proyek pengadaan laptop itu,” katanya.

Personil Polres Tanjungpinang Mengamankan Demo Mahasiswa
Personil Polres Tanjungpinang Mengamankan Demo Mahasiswa

Adapun tuntutan para mahasiswa itu diantaranya, mendesak Kejaksaan Tinggi Kepri untuk segera mengusut tuntas dugaan mark up penggadaan laptop TA 2019 di Dinas Pendidikan, meminta Badan Pemeriksa Keuangan dan pihak Kejati untuk mengkroscek kebenaran dari jumlah laptop yang beredar di seluruh Provinsi Kepri sesuai dengan jumlah kapasitas dari pengadaan laptop TA 2019 di Disdik Kepri.

Mendorong lembaga penegak hukum dalam hal ini pihak Kejaksaan Agung dan KPK untuk ikut andil memproses dugaan mark up pengadaan laptop di Disdik Kepri, Mendesak DPRD Kepri untuk menjelaskan fungsi pengawasan terhadap pengadaan laptop yang telah dianggarkan Komisi IV yang diduga terhadap mark up dari proses pengadaan tersebut.

Meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah untuk memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat apabila terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Aksi demo juga meminta agar Kadisdik Drs Muhammad Dali MM selaku Pengguna Anggaran (PA) agar hadir dan keluar di tengah aksi demo yang diguyur hujan cukup lebat.

Salah satu staf Disdik mengatakan bahwa Kadisdik sedang tidak berada di tempat, di katakan juga aksi para mahasiswa datang tidak diwaktu yang tepat.

Untuk itu aksi demo mahasiswa dengan pengawalan pihak Kepolisian dan Satpol PP mengakhiri kegatan dengan menyatakan memberi waktu selama 7 kali 24 Jam kepada Kadisdik Kepri agar bisa melakukan audensi terhadap para mahasiswa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU