Puluhan Anggota Koramil 01/Tanjungpinang Antusias Ikuti Kegiatan World Clean Up Day

6
Anggota Koramil 01/Tanjungpinang Saat membersihkan sampah di Pelantar 2 Tanjungpinang (foro. Hmk)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Puluhan personil dari Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Tanjungpinang yang mengikuti kegiatan Gotong Royong Terbesar Se-Dunia yakni World Clean Up Day (WCD) dengan total peserta dari 150 Negara di Dunia, 34 Provinsi di Indonesia dengan 13 Juta Relawan dilaksanakan serentak pada Sabtu, (15/9/2018) pagi.

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang, Lettu Inf Dede Tri Haryanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, sehingga personil Koramil 01/Tanjungpinang dengan antusias mengikuti aksi bersih-bersih terbesar ini.

Danramil 01/Tanjungpinang, lettu Inf Dede Tri Haryanto turut turun membersihkan sampah yangbmenumpuk di saluran air Pelantar 1 Tanjungpinang (foto. Hmk)

“Kami turut berpartisipasi pada aksi gotong royong ini. Dan tentunya kami sangat antusias menyambut kegiatan WCD,” ucap Dandim 0315/Bintan, melalui Kasdim 0315/Bintan, Mayor Czi Slamet Wahyudi yang didampingi Danramil 01/Tanjungpinang, Lettu Inf Dede Tri Haryanto.

Kegiatan yang menyasar daerah-daerah kumuh ini, dikatakan sangat membantu warga setempat dengan bergotong royong membersihkan sampah di berbagai tempat.

“Agendanya tadi kita bersih-bersih di Pelantar 1, Pelantar 2, Pelantar 3 dan Pelantar KUD Tanjungpinang. Disana kami turun ke bawah sungai untuk mengangkuti sampah-sampah yang menumpuk,” ucapnya.

(Tengah) Kasdim 0315/Bintan, Mayor Czi Slamet Wahyudi berfoto bersama (Kanan) Danramil 01/TPI, Lettu Inf Dede Tri Haryanto dan Personil TNI Lainnya (foto. hmk)

Danramil juga berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, sehingga Kota Tanjungpinang semakin bersih dan bebas dari penumpukan sampah.

“Kami berharap kegiatan ini tidak usai sampai disini saja. Dan kepada seluruh rekan-rekan yang terlibat dikegiatan untuk tetap semangat dan selalu untuk meningkat kan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ungkapnya. (Red/Syf)

BACA JUGA :  Geger!!, Jasad Wanita Ini Utuh Selama 13 Tahun Dikuburkan, Mungkin Ini Penyebabnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.