Pulau Ujung Beting Diduga Miliki Goa yang Belum Terjamah

Pulau Ujung Beting Diduga Miliki Goa yang Belum Terjamah

Lingga — Salah satu pantai berbatu yang ada di Kabupaten Lingga, tepatnya di Pulau Ujung Beting, Desa Penaah, Kecamatan Senayang, terdapat goa yang isinya diduga ular dan kelelawar.

Menurut keterangan salah satu warga Desa Linau, Pauzan (42) yang mendampingi tim survey dari Batam berjumlah 4 orang ke lokasi tersebut, pada Minggu (28/03/21) diperkirakan luas permukaan goa, lebar dan tingginya kurang lebih 5 meter, dengan kedalaman yang belum bisa diperkirakan.

“Karena untuk masuk sampai ke dalam goa tersebut kita tidak berani, selain gelap, waktu melihat dari pintu goa itu, ada nampak ular berukuran kecil 4 ekor,” kata Pauzan.

Lanjut Pauzan, saat mendekati lokasi goa, tercium bau amis yang sangat menyengat, yang diduga didalam goa tersebut terdapat ribuan kelelawar dan ular.

Dugaan tersebut juga diperkuat dengan banyaknya kelelawar yang tampak bergelantungan dipermukaan goa, dan empat ekor ular hijau jenis berbisa dibebatuan dekat goa.

“Sebelumnya saya juga pernah kesitu bersama beberapa nelayan lainnya juga pernah mendengar suara yang agak aneh, mungkin suara kelelawar,” jelas Pauzan.

Pauzan juga mengatakan, belum di ketahui tujuan dari survey yang di lakukan oleh tim, namun terlihat beberapa peralatan seperti drone dan kamera, terpasang dan di operasikan saat pelaksanaan survey.

Salah satu tim survey mendokumentasikan permukaan goa.
Salah satu tim survey mendokumentasikan permukaan goa.

Sementara itu, Ahmad Suhairi PJS Kepala Desa Penaah, saat dikonfirmasi awak media harianmemokepri.com untuk dimintai keterangan terkait adanya kegiatan tersebut mengatakan, tidak mengetahui adanya survey serta adanya goa disekitaran wilayah Desa Penaah.

“Saya tidak tau ada tim survey kesana, tentang goanya pun saya juga tidak tau, tidak ada laporan ke kami tentang itu, dulu saya pernah berkunjung ke ujung Beting, tapi tak pernah mendengar cerita tentang goa, dan tujuan mereka melakukan survey itu untuk apa,” tanya Ahmad Suhairi.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak tim Survey belum bisa dihubungi.

 78 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.