oleh

PTPS Ujung Tombak Pengawasan, Panwaslucam Siantan Selatan Beri Pemantapan Sebelum Bertugas

Harianmemokepri.com | Anambas — Panitia Pengawas Pemelihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Siantan Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi PTPS yang tersebar di wilayah kerja Kecamatan Siantan Selatan, Sabtu (28/11/2020).

12 orang peserta PTPS se Kecamatan diberi materi tentang mekanisme pungut hitung pemilihan serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB di Aula Kantor Camat diharapkan dapat memotivasi PTPS dalam mengambil peran sebagai ujung tombak pengawas tingkat kecamatan.

Ketua S. Muhammad Albar Divisi HPP menyebutkan, bimtek ini yang kesekian kalinya di jajaran panwascam Siantan Selatan. Sebelumnya dijelaskan telah melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif, sosialisasi pemilih pemula dan baru pemantapan bagi PTPS.

Sementara itu, Saripul Rizani Panwascam divisi Sumber Daya Manusia (SDM) selaku pemateri menyebutkan PTPS yang hadir antusias mengikuti. Dalam sesi tanya jawab PTPS sebagian sudah memahami apa dan siapa yang diawasi, bimtek ini bekal pemantapan sebelum bertugas tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“9 Desember 2020, merupakan momentum bagi PTPS, laksanakan tugas gunakan peran serta tanggung jawab. harapan saya PTPS mampu kendalikan situasi, patuhi prokes jalankan amanah tugas sesuai dengan aturan Undang-undang yang berlaku,” katanya.

Terakhir Ia menghimbau untuk tetap netral dan jaga integritas, pahami kode etik, jika dalam bertugas PTPS menemukan masalah sesuai dengan prosedur secara berjenjang maka panwascam lah yang bertanggung jawab sesuai dengan undang-undang dan ketentuan yang berlaku.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Abraham Samad "Turun Gunung" Bantu KPK Penjarakan Setnov ?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.