PTMSI Kepri Gelar Open Turnamen Asia

Jasman (Foto : Istimewa)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kepri kembali menggelar Kepri Open Turnamen Tenis Meja 2018. Pertandingan yang diselenggarakan tanggal 2 sampai dengan 6 Mei ini terbuka untuk atlet Asia. Kejuaraan dilaksanakan di GOR Hi-Test, Batam Center.

”Kejuaraan ini yang ketiga kalinya. Kejuaraan tidak hanya antarprovinsi se-Indonesia, melainkan kejuaraan terbuka untuk atlet Asia,” kata Jasman, Kepala bidang (Kabid) Olahraga Dispora Kepri, Selasa (27/2) kemarin.

”Dua tahun lalu peserta membeludak, kali ini karena responnya sangat positif kembali, kita buka sampai tingkat Asia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jasman menyampaikan, Kepri sebagai tuan rumah turnamen tenis meja ini yang paling berbeda dari provinsi lainnya. Yang membedakannya yakni total hadiahnya berkisar Rp 400 juta.

”Ini yang membuat peserta Asia sangat antusias. Yang sudah menyatakan, kesiapannya, saat ini Malaysia, mereka siap mengirimkan ratusan peserta,” terang Jasman.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mengirim surat ke setiap pengurus klub tenis meja ke seluruh negara Asia, setelah panitia menggelar rapat, baru-baru ini. Kategori yang diperlombakan, tunggal junior putra dan putri, tunggal senior putra dan putri, tunggal eksekutif atau veteran putra dan putra, dan beregu senior putra dan putri, serta kategori veteran pria tim 95+.

Tahun 2017 lalu, lebih dari 600 peserta ikut dalam ajang bergengsi tersebut. Kejuaraan sekarang, panitia akan menyediakan kesempatan yang lebih luas kepada para peserta. Untuk informasi pendaftaran, bisa langsung menghubungi Yunus 081214955555, atau Low Kok Seng (Malaysia) +60162333613. (Red/TanjungpinangPos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.