Proyek SPAM Desa Dendun Menghabiskan Anggaran Rp370 Juta

POPULER HARI INI

Bintan – Camat Mantang dan Kepala Desa Dendun melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum ( SPAM ) di Desa Dendun Kecamatan Mantang Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, Rabu ( 02/06 ).

Proyek SPAM Desa Dendun yang menelan anggaran sekitar Rp370 juta ini ditargetkan selesai konstruksi dan dapat beroperasi pada awal tahun 2022.

Proyek ini di harapkan dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat Dendun yang berjumlah kurang lebih 300 KK dengan jumlah 1000 Jiwa.

Bahan baku air berasal dari Desa Mantang Baru, Kecamatan Mantang. Air minum tersebut akan dikelola oleh BUMDES Dendun untuk kemudian disalurkan ke Masyarakat Desa Dendun.

Desa Dendun merupakan daerah di Kecamatan Mantang yang selama ini merasakan krisis air bersih. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi permasalahan ini.

Camat Mantang Siti Zaina, S.STP menerangkan, Pemerintah Kecamatan Mantang dan Desa Dendun telah lama mengupayakan pembangunan ini. Namun, terkendala beberapa hal.

“Persoalan air minum di Desa Dendun sebenarnya sudah diupayakan sejak tahun lalu, namun ada beberapa kendala. Alhamdulillah, hari ini berkat perjuangan bersama akhirnya peletakan batu pertama dapat terwujud. Semoga pembangunan dapat berjalan lancar tanpa kendala sehingga dapat segera disalurkan ke masyarakat,” jelas Siti Zaina.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Dendun, Raja Risnanda Putra, S.STP, berpesan agar kegiatan ini dikerjakan dengan baik dan benar. Dirinya berharap dukungan dan pengawasan dari masyarakat.

“Saya minta agar pembangunannya dikerjakan sebaik-baiknya. Dan mohon dukungan dan pengawasan dari masyarakat terhadap pembangunan proyek ini.” ungkap Raja Risnanda.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img