Beranda Berita Kepri Berita Anambas Prediksi Cuaca Besok, Kepala Stasiun Meteorologi Sirajul: Insya Allah Sholat Idul Adha...

Prediksi Cuaca Besok, Kepala Stasiun Meteorologi Sirajul: Insya Allah Sholat Idul Adha Tidak Terkendala

Harian Memo Kepri | Anambas — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarempa memprediksi cuaca wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas besok hari (31/07/2020) yang bertepatan dengan hari Idul Adha 1441 H, diprakirakan berpotensi berawan hingga hujan lokal dengan intensitas ringan sampai sedang.

Data terhimpun suhu udara diprakirakan berkisar antara 25 – 32 °C dan angin diprakirakan bertiup dari arah selatan dengan kecepatan hingga 40 km per jam serta tinggi gelombang untuk wilayah perairan utara dan selatan Anambas pada kategori sedang yaitu mencapai 1.25 – 2.5 meter.

Dalam hal ini, BMKG Stasiun Meteorologi Kelas III Tarempa memberi peringatan waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dalam waktu singkat dan waspada potensi angin kencang mencapai 40 km per jam yang dapat menyebabkan gelombang tinggi di wilayah perairan utara dan selatan Anambas.

“BMKG selalu berusaha memberikan pelayanan informasi terbaik. Khusus besok, hujan diperkirakan siang, Insyaallah sholatnya (Idul Adha) tidak terkendala, ucap Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Tarempa BMKG, Sirajul Munir, S.Mat kepada harianmemokepri.com, Kamis (30/07/2020).

Ia juga menambahkan untuk cuaca hari ini, 30 Juli 2020 diprakirakan berawan dengan potensi hujan lokal intensitas ringan hingga sedang, yang terdapat pola belokan angin (shearline) wilayah Anambas menyebabkan penumpukan massa udara yang mendukung petumbuhan awan konvektif di wilayah tersebut.

“Informasi cuaca ini rutin biasanya kita mengoptimalkan teknologi IT (Information Technology) seperti medsos, tapi bila ada warning atau peringatan dini cuaca buruk baik berupa hujan lebat, angin kencang atau puting beliung dan gelombang tinggi kita juga japri ke instansi atau pejabat terkait,” ucap Kepala Kepala Stasiun Meteorologi Sirajul Munir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Group Siberindo