oleh

Pramuka SWK Akan Berkemah, Babinsa Kodim 0315/Bintan Berikan Arahan dan Pelajaran Lainnya

Kepri HMK, Bintan — Babinsa Sebong Pereh Koramil 03/ Binut Kodim 0315/Bintan memberikan arahan kepada 30 orang siswa dan siswi Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) saat akan melaksanakan perkemahan pada tanggal 09 hingga 10 Februari 2019 di seputaran Kantor Koramil 03/Binut, Sabtu (09/02/2019).

Para anggota Pramuka tersebut akan berkemah di halaman Koramil 03/Binut dan diberikan berbagai materi diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Navigasi Darat, yang kesemuanya diberikan dalam bentuk teori serta diberikan pemantapan wawasan kebangsaan.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo menanggapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut menyatakan bahwa pada dasarnya untuk adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika memang sudah memiliki jadwal latihan tersendiri secara periodik sesuai petunjuk pelaksanaan yang sudah ada.

“Hal tersebut merupakan bagian dari program pembinaan teritorial bidang pembinaan perlawanan wilayah dengan membentuk sumberdaya pemuda yang mantap, trampil, tangguh dan berwawasan kebangsaan,” tegas Kapten Arh TH Prabowo. (*)

Sumber : PENDIM 0315
Editor : SYF
Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Tingkatkan Peran Babinsa, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Bantu Petani Buat Pupuk Organik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.