Prajurit Yonmarhanlan IV lakukan Pengawalan Khusus dan Objek Vital

Danyonmarhanlan IV saat dampingi KASAL Yudo Margono
Danyonmarhanlan IV saat dampingi KASAL Yudo Margono

TNI Kepri — Dalam rangka kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kerja ke Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang dukung pengawalan Khusus (Walsus KASAL) dan Pengamanan objek vital, Jum’at (25/02).

Setibanya KASAL di Markas Komando (Mako) Lantamal IV disambut dengan tarian adat asli melayu dan penyematan Tanjak kepada Bapak KASAL serta sambutan dari para pejabat dilingkungan Lantamal IV. Dalam kunjungan tersebut, Kasal menerima Laporan Komando dari Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H., terkait tugas pokok, fungsi serta wilayah kerja Lantamal IV dan menjelaskan secara singkat tentang bidang operasi, intelijen, logistik dan personel.

BACA JUGA :  Perkuat Keakraban, TP PKK Kabupaten Lingga Gelar Rapat Koordinasi

Pada kesempatan itu juga Danlantamal IV memberikan laporan secara garis besar tentang Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Midiyato Suratani, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV TPI, satuan-satuan kapal yang bermarkas di Tanjung Uban, serta perumahan dinas TNI AL yang ada di wilayah kota Tanjungpinang. Terlihat pada kesempatan tersebut KASAL juga meluangkan waktu untuk meninjau langsung perumahan perumahan-perumahan Dinas yang ada di kota Tanjungpinang, mako Kogabwilhan 1 dan mako Yonmarhanlan IV.

Sisi lain Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada kesempatan ini prajurit Yonmarhanlan IV diberikan kepercayaan dari Lantamal IV untuk melaksanakan pengaman kunjungan kerja KASAL ke wilayah Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Kunjungan Kepala BPTP Kepri ke Lahan Pertanian Korem 033 Wira Pratama

” Prajurit Yonmarhanlan IV telah menerima perintah operasi sebagai sarana cegah dini dan deteksi dini terhadap potensi terjadinya kegiatan atau perilaku yang tidak sesuai dengan norma keprajuritan yang berkaitan dengan pengamanan, karena Yonmarhanlan IV selain terlibat sebagai Pengawal Khusus (Walsus) Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) juga terlibat sebagai unsur pengamanan objek vital dalam kegiatan kunjungan tersebut,” pungkas Danyon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.