Prajurit Yonmarhanlan IV Ikuti Apel Gabungan TNI Se-Pulau Bintan di Makorem 033/ WP

Foto bersama seusai apel gabungan bersama seluruh prajurit TNI se-Pulau Bintan (Foto : Dispenmar)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonamarhanlan) IV Tanjungpinang  mengikuti  upacara gabungan TNI Se-Pulau Bintan di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 033/WP, Senggarang Tanjungpinang, Senin, (19/03/2018).

Terpantau di lokasi, dari unsur TNI Angkatan Darat diikuti oleh Prajurit Korem 033/WP dan Kodim 0315/Bintan, unsur TNI Angkatan Laut diikuti oleh Lantamal IV Tanjungpinang, Lanudal Tanjungpinang, Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, dan Wing Udara 2, sedangkan dari unsur TNI Angkatan Udara diikuti oleh seluruh prajurit dari Lanud Raja Haji Fisabilillah dan prajurit Satrad 213 Tanjungpinang.

Pada apel gabungan tersebut langsung dipimpin oleh Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos yang didampingi oleh Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksma TNI R. Eko Suyanto, S.E., M.M dan Danlanud RHF, Kolonel (Pnb) Moch Dadan Gunawan, ST.

Diketahui, ribuan prajurit TNI mendapatkan arahan langsung dari tiga pimpinan tertinggi di masing-masing matra di Pulau Bintan yakni untuk menjaga keutuhan bangsa, serta menjaga kesatuan serta persatuan dari ancaman internal maupun eksternal.

Danyonmarhanlan IV Tpi, Mayor Mar Yudo Herdyanto, M. Tr.hanla saat mengikuti pengarahan dari petinggi militer Kepri (Foto : Dispenmar)

“Perlunya sinergitas antar prajurit TNI dan Polri sehingga tercipta rasa aman bagi masyarakat. Seluruh prajurit TNI yang berdinas di Kepri, harus menjadi ujung tombak menjaga kedaulatan NKRI, karena kita berada dinegara yang berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia,” ucap Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.

Lanjutnya, dia mengatakan bahwa TNI wajib menjaga kondusifitas terkait Pilkada yang akan berlangsung di Ibukota Provinsi Kepri.

“Hal itu kita harus kompak untuk mewujudkannya. Dan perlunya netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada ditiap-tiap daerah, khususnya di Kepri meski hanya dilaksanakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Walaupun hanya satu, apabila proses Pildakada tersebut berlangsung tidak kondusif, maka dapat dikatakan bahwa TNI/Polri yang berada didaerah tersebut gagal dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Untuk mencegah hal tersebut, mari kita bersama-sama bahu membahu bersama Polri menjaganya dengan sebaik-baiknya sehingga hal-hal sekecil apapun dapat teratasi dengan baik, pada akhirnya masyarakat yang akan menilai bagaimana soliditas TNI/Polri di Kepri dinilai positif,” ujarnya

Juga ditambahkannya, bahwa setiap Matra juga harus meningkatkan prestasi kerja sehingga dapat mencegah segala sesuatu ancaman yang mengancam Indonesia.

“Tingkatkan prestasi kerja satuan masing-masing, dalam menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan tugas pokok masing-masing matra, sehinggga segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun luar negeri, dapat di antisipasi sedini mungkin. Apel gabungan ini tidak hanya upacara bendara tapi nantinya akan dikemas menjadi kegiatan olahraga dan seni,” paparnya

Setelah apel gabungan tersebut, dilaksanakan foto bersama serta silaturahmi bersama seluruh prajurit. Turut hadir pada acara tersebut Komandan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, Mayor Mar Yudo Herdyant, M.tr.Hanla, para pejabat Korem 033/WP, para pejabat Lantamal IV, dan para pejabat Lanud RHF (Red/Dispenmar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here