Beranda Berita Kepri PPDB Tingkat TK, SD, dan SMP Akan Dilaksanakan Pada Akhir Bulan Juni

PPDB Tingkat TK, SD, dan SMP Akan Dilaksanakan Pada Akhir Bulan Juni

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020 – 2021 dilaksanakan secara online dengan sistem from home (dari rumah) mengingat kali ini pelaksanaan PPDB di tengah pandemik wabah Covid-19.

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, pelaksanaan PPDB kali ini dilaksanakan From Home atau online.

“Bisa diakses melalui website www.tanjungpinang.siap-ppdb.com. Hal ini untuk menghindari berkumpul massa disatu lokasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya kepada media ini , Rabu (03/06/20).

Pendaftaran dimulai dari tanggal 29 Juni-30 Juli 2020 (untuk SMP), 1-7 Juli 2020 untuk jalur zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua, pendaftaran tidak dipungut biaya (gratis).

“Untuk jalur penerima masih menggunakan empat jalur penerimaan yaitu zonasi 75 persen, jalur prestasi 5 persen, jalur afirmasi 15 persen dan jalur perpindahan orang tua 5 persen.” tambahnya.

Adapun untuk persyaratan penerimaan TK dan SD yaitu Akte Kelahiran/KIA, Kartu Keluarga, sementara untuk SMP sama seperti TK dan SD hanya saja ditambah dengan Ijazah/Keterangan Tanda Lulus.

Selain syarat diatas juga ada persyaratan tambahan seperti pada jalur prestasi dibuktikan dengan dokumen pendukung dan jalur afirmasi yang dibuktikan dengan menyertakan KIP (Kartu Indonesia Pintar), PKH (Program Keluarga Harapan) dan program kesejahteraan pemerintah.

Penulis | Indrapriyadi
Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU