oleh

Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Tanjungpinang Gelar Rapid Test Massal

Tanjungpinang — Beragam cara dilakukan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, salah satunya di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Kautsar Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Rapid Test Massal (14/01).

Ponpes yang berlokasi di Kampung Sidomulyo Batu Sembilan, Kec. Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjungpinang ini disiplin dalam menerapkan standar protokol kesehatan, yakni membiasakan cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker dan melakukan Rapid Test secara gratis.

Santriwati Ponpes Al Kautsar ketika Rapid Test ( Foto : Indrapriyadi/ Harianmemokepri.com )
Santriwati Ponpes Al Kautsar ketika Rapid Test ( Foto : Indrapriyadi/ Harianmemokepri.com )

Rapid Test ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Midyato Suratani Kota Tanjungpinang ini diikuti oleh santri, ustad dan ustadzah, serta seluruh petugas lainnya yang ada di Ponpes. Total peserta yang mengikuti Rapid Test mencapai lebih dari 120 orang dan hasilnya semua non reaktif, dalam arti aman.

Pengasuh Ponpes Modern Al-Kautsar, KH. Muhammad Supeno mengungkapkan rasa syukur karena hasil Rapid Test semuanya Negatif.

“Alhamdulillah hasilnya seluruh santri, ustad dan ustadzah, serta seluruh petugas lainnya yang ada di Ponpes sehat wal afiat negatif dari Covid-19. Jadi daerah kami menjadi kawasan hijau Covid-19. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan yang barokah, melindungi santri-santri dan keluarga serta kita semua dari pandemi yang belum usai ini” katanya.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Ikuti Acara Malam Penggalangan Bantuan Bencana Alam, Jom Postif Apresiasi Kodim 0315/Bintan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.