Polsek KKP Batam Center Amankan Seorang Pria Tindak Pidana Perlindungan PMI Tujuan Malaysia

Korban inisial D-P calon PMI yang hendak berangkat ke Malaysia
Korban inisial D-P calon PMI yang hendak berangkat ke Malaysia

Batam – Pihak Polsek KKP mengamankan seorang laki-laki inisial R-N diduga melakukan tindak pidana perlindungan pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan tujuan Malaysia di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, Senin ( 19/09 ).

Kejadian tersebut bermula pada tanggal 15 September 2022 ketika dua orang masyarakat melaporkan ke Pos Polisi Kawasan Pelabuhan mengaku ada sanak keluarganya yang hendak berangkat ke Malaysia untuk bekerja.

Karena keluarga calon PMI inisial D-P tersebut khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan di negara Malaysia.

Selanjutnya petugas pos berkordinasi dengan pihak imigrasi dan menjemput calon PMI tersebut yang berada di ruang tunggu keberangkatan, selanjutnya calon PMI tersebut di bawa ke Pos Polisi kawasan pelabuhan untuk dilakukan interogasi, setelah dilakukan interogasi dan pengecekan dokumen calon PMI tidak lengkap, tidak lama kemudian datang tersangka R-N yang mengaku sebagai pengurus keberangkatan calon PMI tersebut, selanjutnya calon PMI dan tersangka R-N dibawa ke Polsek kawasan pelabuhan guna pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Masyarakat Itu Konsumen, dan Konsumen Wajib Dilindungi

Kapolsek KKP Batam Center AKP Awal Sya’ban Harahap mengungkapkan pada hari Kamis tanggal 15 September 2022 sekira pukul 14.00 WIB, Unit Reskrim Polsek KKP yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Agusapriadi Lubis S.H telah mengamankan seorang orang laki – laki dewasa yang diduga pelaku dugaan tindak pidana Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

BACA JUGA :  Warga Lamongan Temukan 3 Perahu Baja di Bengawan Solo yang Surut

“Pada hari yang sama sekira pukul 17.00 wib, Unit Reskrim Polsek KKP yang di pimpin oleh Kanit Reskrim melakukan penangkapan terhadap R-N di Polsek kawasan pelabuhan berdasarkan hasil pemeriksaan serta keterangan korban dan dikuatkan dengan barang bukti,” ujarnya.

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.