Beranda Berita Kepri Polres Tanjungpinang Berhasil Meringkus Pelaku Narkoba Seberat 6,18 Kg

Polres Tanjungpinang Berhasil Meringkus Pelaku Narkoba Seberat 6,18 Kg

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang – Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang kembali berhasil menangkap tiga orang pelaku Narkotika jenis sabu seberat 6,18 Kg yang merupakan jaringan internasional.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tanjungpinang dalam Konferensi Pers di Kantor Mapolres Tanjungpinang, Jumat ( 06 / 03 / 20 ) Siang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal SH Sik Msi didampingi oleh Dir Resnarkoba Polda Kepri dan Kasat Resnarkoba menyampaikan, pengungkapan ini berawal pada saat Kasat Resnarkoba AKP Chrisman Panjaitan S.E M.H beserta Team menerima informasi dari masyarakat.

“Melalui informasi yang diterima, ada seseorang yang diduga membawa Narkotika jenis sabu dari senggarang, Tanjungpinang menuju Kota Batam,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, Team yang sudah dibentuk oleh Kasat Resnarkoba langsung bergerak, pada pukul 14 : 00 Wib , Satresnarkoba berhasil meringkus seorang laki-laki Inisial ER (46), kemudian langsung melakukan penggeledahan, dari hasil itu ditemukan 8 bungkus Narkotika jenis sabu dengan berat total sekitar 3 kg diakui miliknya.

“Selain itu Kami juga mengamankan satu orang WNA yang memiliki paspor Singapura kedapatan membawa 1 (satu) gram sabu dan 15 butir eskotropika, satu orang WNA berhasil kita ringkus sepulang WNA ini dari Singapura melalui pelabuhan Sri Bintan Pura dan dari kerja sama antara Polres Tanjungpinang bersama Bea Cukai berhasil kita amankan pelaku ini di Pelabuhan SBP,” terangnya.

Sementara itu, Dir Resnarkoba Polda Kepri Kombes Mudji Supriadi mengatakan, penangkapan para pelaku ini berawal dari informasi masyarakat adanya orang yang diduga membawa Narkotika jenis sabu dari Senggarang, Tanjungpinang menuju Kota Batam, setelah melakukan penggeledahan akhirnya menemukan delapan bungkus jenis sabu dengan berat 3 kg, pelaku di amankan saat berada di Bengkong Kolam Kota Batam.

Kemudian team gabungan dari Ditresnarkoba Polda Kepri dan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang melakukan pengembangan, pada hari yang sama dengan waktu yang berbeda team gabungan berhasil mengamankan dua orang laki-laki di Tanjung Uncang dengan Inisial RS (53) dan BW (51) dengan barang bukti yang telah diamankan oleh anggota team gabungan sebesar 3,18 Kg jadi total barang bukti yang berhasil diamankan oleh team gabungan sebesar 6,18 Kg sabu.

“Tiga orang pelaku ini di jerat Pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 UU Narkotika No 35 Tahun 2009 dengan Ancaman hukuman seumur hidup, atau penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” ungkapnya.

Penulis | Indrapriyadi
 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU