Beranda Berita Kepri Berita Anambas Polres Anambas dan Insan Pers Sambangi Rumah Warga Penyandang Disabilitas

Polres Anambas dan Insan Pers Sambangi Rumah Warga Penyandang Disabilitas

Harian Memo Kepri | Anambas — Simpati terhadap warga yang mempunyai anak disabilitas sejak lahir, Polres Kepulauan Anambas bersama insan Pers mengunjungi rumah warga di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK yang diwakili oleh Kasubag Humas Iptu Joko ST mengatakan bahwa Polres Kepulauan Anambas menyambangi 2 rumah warga yang memiliki anak disabilitas merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat setempat.

“Setiba kami di Desa Air Bini langsung mengunjungi kediaman Nurmaida yang mempunyai anak disabilitas bernama Mardiana. Ia sejak lahir hanya bisa berbaring dikasur dan sekarang berumur 30 tahun,” sebut Joko kepada awak media harianmemokepri.com via WhatsApp, Senin (10/02/2020) malam.

Joko mengatakan, setelah menyantuni rumah Mardiana, tim dari Polres Kepulauan Anambas kemudian menuju rumah Asrianti yang tidak jauh dari kediaman Mardiana.

“Dari rumah Mardiana kami mengunjungi rumah kedua yaitu rumah Asrianti yang juga mempunyai anak disabilitas bernama Alfidiano berumur 10 tahun,” ucap Joko.

Mendengar keluhan kedua warga Air Bini, kata Joko, pihak Polres Kepulauan Anambas turut prihatin sehingga tergerak untuk menyantuni dan memberikan bantuan sejumlah sembako.

“Kedua rumah yang kami sambangi ini, sama-sama mempunyai anak disabilitas sejak lahir, juga dari keluarga kurang mampu. Kami hanya bisa memberikan sebagian dari sembako,” tutur Joko.

Tujuan Polres Kepulauan Anambas bersama insan Pers menyambangi rumah warga yang memiliki anak disabilitas sebagai bentuk kepedulian Polres Kepulauan Anambas selain bakti sosial dan dalam rangka HPN 2020.

Penulis | Pinni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU