Beranda Berita Kepri Plt Walikota Tanjungpinang Tinjau Lokasi Banjir di Sei Timun

Plt Walikota Tanjungpinang Tinjau Lokasi Banjir di Sei Timun

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.Ip bersama Kadis PUPR beserta lurah dan camat meninjau Lokasi banjir saat musim hujan turun di Lokasi Sei Timun, Jumat (19/06/20).

Lokasi ini perbatasan antara Kelurahan Air Raja dan Kampung Bugis sehingga parit yang berada di lokasi tersebut mengakibatkan penyumbatan saluran air.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.Ip mengatakan, bahwa dirinya hari ini turun terkait penangan banjir.

“Harti ini kami turun ke lokasi bersama Kadis PUPR, Pak Asisten serta camat dan lurah terkait penanganan banjir akhir-akhir ini airnya cukup tinggi sepanjang jalan yang kita lewati, bahkan cenderung semakin tinggi, ini adalah salah satu penanganan jangka pendek yaitu di gali lagi parit, karena parit ini dibentuk sesuai dengan kondisi alam,” ujarnya.

Penggalian Parit Oleh Alat Berat
Penggalian Parit Oleh Alat Berat

” Kita akan dalami semaksimal mungkin parit tersebut dan luasnya diprediksi mencapai 4 (empat ) meter, pengerjaan ini memakan waktu tidak lama. Mudah-mudahan dalam waktu sesingkat-singkatnya bisa selesai, yang paling utama tentunya saya selaku Plt Walikota mengharapkan kerja sama dengan beberapa pengembang yang ada di lokasi ini salah satu nya PT Sri Jaya Abadi Jadi ( SJAJ ), perwakilan dari PT tersebut juga hadir pada kesempatan ini,’ Lanjut Rahma.

“Kita akan panggil kepemilikan tanah dan pihak pengembang untuk duduk bersama tentunya tidak terlepas adanya pembangunan di sekitar sini, kami berharap selalu kooperatif dari pengembang maupun kepemilikan tanah yang ada di lokasi ini, sebenarnya ada beberapa titik banjir yang harus kita kerjakan namun masih dalam persiapan salah satunya di Bintan Centre, dan Yudowinangun,” Tutup Rahma.

Plt Walikota Bersama Lurah dan Kadis PUPR
Plt Walikota Bersama Lurah dan Kadis PUPR

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Zulhidayat S, Hut menjelaskan, pihaknya pelan-pelan akan mampu mengatasi genangan air yang ada di jalan.

“Nantinya genangan air akan mengalir ke sungai, permasalahan ini akan selesai ketika saluran ini sampai ke sumber utamanya, jadi apabila hanya sebatas di titik ini mungkin ada PR yang harus diselesaikan,” ujarnya.

Plt Walikota, lanjut Zulhidayat akan mengundang pemilik lahan untuk dilakukan pendekatan supaya pemilik lahan bersedia membantu dalam rangka kepentingan masyarakat yang lebih luas.

“Menurut informasi dari Pak Lurah ada sekitar tiga Pemilik Lahan. Sekarang kami mendorong peran serta aktif dari masyarakat termasuk pengembang di dalamnya dan Alhamdulillah berkat pendekatan Ibu Plt Walikota, camat dan lurah akhirnya masyarakat tergugah untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam mengatasi banjir Kota Tanjungpinang khususnya di lokasi ini,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Walikota Tanjungpinang, Asisten II Irwan S, Sos, Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Plt Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Kampung Bugis Rio Reinaldy S.STP, Lurah Air Raja As at Siregar.

Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU