oleh

Pjs Gubernur Kepri Kunjungi Kediaman Pimpinan PT ISLA

Harianmemokepri.com | Bintan – Pejabat Sementara Gubernur Kepri Dr Drs Bachtiar Baharuddin mengunjungi kediaman Edy Jafar, Pimpinan perusahaan Indonesia Segantang Lada (ISLA) di Jalan Raya Uban Km 16 Kampung Simpangan Desa Toapaya Kab. Bintan, Kamis (26/11).

Bachtiar sengaja datang ke rumah Edy Jafar untuk menepati janjinya yang beberapa waktu lalu sempat bertemu di daerah Galang Batang.

“Saya sengaja mampir di rumah sahabat saya pak Edy Jafar, namun sebelum ke sini saya menghadiri panen raya di Bintan Buyu terlebih dahulu,” ucapnya.

Bachtiar juga mengapresiasi kinerja Pimpinan PT ISLA dimasa Covid 19 tidak pernah PHK karyawannya sehingga perusahaan tersebut tetap aktif beroperasi.

“Kita Tahu bersama bahwa PT ISLA merupakan salah satu perusahaan yang tetap beroperasi di Bintan, justru saya sebagai Pjs Gub. Kepri berdiskusi dengan para sahabat untuk mendapatkan tips-tips agar bisa menggerakkan perekonomian karena yang lebih memahami kondisi di lapangan adalah para sahabat-sahabat di perusahaan,” ujarnya.

Bachtiar juga menambahkan, hampir seluruh perusahaan gulung tikar dan banyak para karyawan terkena PHK sehingga dalam meningkatkan perekonomian sangat sulit.

Oleh karena itu saya memberikan apresiasi kepada Edy Jafar yang tidak pernah memberikan PHK karyawannya sebanyak 500 orang dari awal Pandemic hingga sekarang , saya selaku pemerintah sangat mendukung serta memberikan support kepada pengusaha putra daerah yang mampu bertahan pada masa covid 19.

Saat ini pertumbuhan di Kepri minus 5,81 persen sehingga diperlukan inovasi dan strategi dalam menggerakkan ekonomi, oleh karena itu saya berharap pada awal tahun 2021 pergerakkan ekonomi semakin baik lagi dengan berbagai upaya disejalankan dengan pencegahan covid 19, karena APBN secara nasional optimis akan tumbuh secara meningkat.

BACA JUGA :  Polsek Tanjungpinang Kota Laksanakan Bakti Sosial Polri Peduli Masyarakat

“Jujur saja saya katakan yang paling banyak berperan adalah pihak swasta baik dari segi sumber daya yang besar, sedangkan kami dari Pemda hanya memberikan stimulan serta kebijakan,” jelasnya.

Pjs Gub. Kepri juga memberikan pesan kepada generasi millenial agar bisa memiliki terobosan serta fikirannya agar bisa bersaing di kancah internasional .

“Anak muda sekarang ini bukan hanya gaya trendingnya tetapi memiliki jaringan internasional salah satu contoh Pak Edy ini yang mampu mengelola perusahaan hingga kancah internasional. Tetaplah optimis karena tidak semua apa yang kita rencanakan berjalan mulus yakin dan percaya jika kita di jalan yang maka orang yang mendukung kita ” tutupnya.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.