Pilot Internasional Mengeluh, Katakan Sering Dengar Lagu Dangdut di Kokpit Ketika Melintas di Indonesia

4

HarianMemoKepri.com, Internasional – Saat ini, lagu dangdut sudah mendapat tempat istimewa tersendiri di hati masyarakat. Ya, jika dulu dangdut hanya digemari para orangtua, namun kini anak muda serta anak kecil sudah menyukainya.

Bahkan lagu dangdut selalu memeriahkan berbagai pesta, tak terkecuali di acara kampanye politik.

Namun tak banyak yang tahu kalau musik dangdut justru menjadi hal yang berbahaya bagi para pilot.

Sejumlah pilot dilaporkan telah banyak menyampaikan keluhannya mengenai frekuensi radio dari komunitas dan nelayan di lautan Indonesia yang sering masuk ke dalam radio kontrol pesawat. Mulai dari percakapan pribadi melalui HT (saluran radio pribadi), musik daerah hingga musik dangdut yang kerap terdengar oleh pilot.

Seperti dilansir today.line.me, kebanyakan frekuensi radio lokal ini dipancarkan oleh nelayan dan rumah-rumah pribadi yang memasang antenna radio untuk keperluan komunikasi menggunakan handy talky (HT).

Adapun salah satu daerah yang paling banyak dikeluhkan para pilot internasional, yakni di sekitar Banyuwangi, tepatnya di Bandara Blimbingsari.

Atas keluhan ini, Kominfo dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) harus turun tangan untuk melakukan pembenahan mengenai berapa banyak saluran radio ilegal yang digunakan oleh nelayan. WELCOME TO INDONESIA. (Red)

BACA JUGA :  Gubernur Kepri Letak Batu Pertama Pembangunan Stadion Taraf Internasional di Dompak

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.