Beranda Berita Kepri Berita Anambas Persiapan Idul Adha Menuju New Normal saat Pandemi

Persiapan Idul Adha Menuju New Normal saat Pandemi

Harian Memo Kepri | Anambas — Mendekati perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemerintah Daerah baru-baru ini mengadakan rapat bersama SKPD dan Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Anambas.

Diketahui, Sekretaris Daerah Sahtiar juga sudah menanyakan kepastian berapa hewan kurban yang sudah terkumpul dari masing-masing Dinas.

“Hal ini perlu dilakukan supaya lebih mudah mengalokasikan ke masjid-masjid dan desa, guna memenuhi permintaan masyarakat,” ucap Sahtiar, Rabu (08/07/2020).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Anambas mengatakan akan membuat gerakan menabung untuk kurban sehari Rp 10 ribu per Kepala Keluarga (KK).

“Saya ingin mengajak masyarakat per KK untuk menabung Rp 10 ribu sehari, jadi kalau dikalikan setahun kan ada 360 hari, maka akan terkumpul Rp 3,6 juta. Maka jika di satu RT ada 30 KK yang aktif menabung 14 KK saja bisa mendapat 2 ekor sapi untuk satu RT,” tutur Kankemenag, Erizal Abdullah, Rabu (08/07/2020).

Mengenai itu, jelang Idul Adha, karena sudah masuk dalam era New Normal, sesuai dengan surat edaran Menteri Agama RI, Kankemenag Anambas mengingatkan tidak ada pawai takbir keliling pada perayaan Idul Adha tahun ini.

“Silahkan melalui mikrofon di masjid atau mushola dulu saja. Untuk sholat sendiri kita tetap memakai standar kesehatan seperti masker, cek suhu tubuh, jaga jarak dan cuci tangan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Rancangan Renduk PBWN-KP Jadi Acuan Pembangunan Kawasan Perbatasan 5 Tahun Kedepan

Harianmemokepri.com | Jakarta - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) telah selesai merancangan Rencana Induk (Renduk). Renduk merupakan acuan bagi Kementerian/Lembaga anggota Badan Nasional Pengelola...

Group Siberindo