oleh

Perpat Lingga Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Bencana Alam

Lingga — Dalam rangka peduli korban bencana alam, Perkumpulan Anak Tempatan (Perpat) Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada Warga Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Senin (11/01/21).

Diketahui sebelumnya bencana alam yang terjadi berupa pasangnya air laut hingga mengakibatkan dua rumah warga rusak parah.

Encik Kasumaridha Ketua DPD Perpat melalui Ketua OKK Fran Wijaya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk empati dari Perpat Lingga kepada Warga korban bencana alam di Desa mensanak.

“Jadi kehadiran Perpat di Kabupaten Lingga sebagai LSM yang membantu masyarakat yang terkena musibah, juga LSM yang menjadi penghubung antara warga masyarakat dengan pemerintah, dengan harapan kedepan, hadirnya Perpat di Kabupaten Lingga sebagai mitra masyarakat untuk membawa perubahan,” ucap Fran.

Fran menjelaskan, sumber dana yang didapat untuk pengadaan sembako dengan melakukan penggalangan dana oleh kepengurusan DPD Perpat kepada masyarakat di wilayah sekitar Daik Lingga dan Dabo Singkep.

Selain sembako Perpat juga memberikan bantuan berupa uang tunai.

“Kita juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban kepada warga yang tertimpa musibah,” jelasnya.

Img 20210111 Wa0051
Penyerahan Sembako Korban Bencana Alam Mensanak oleh Perpat Lingga kepada Camat Katang Bidare.

Sementara itu Camat Katang Bidare Saparudin mengatakan sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada DPD Perpat Lingga telah ikut peduli terhadap warganya yang tertimpa musibah.

“Sekali lagi saya sebagai Camat Katang Bidare sangat berterima kasih, semoga Perpat Lingga semakin maju dan Jaya kedepannya.” ucap Saparudin.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Penerbitan Akte Kelahiran, Irianto : Sesuai Data, Kami Sudah Melampaui Target

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.