Beranda Berita Anambas Peringati HUT ke 58, Anggota Pramuka Palmatak Adakan Perjusami

Peringati HUT ke 58, Anggota Pramuka Palmatak Adakan Perjusami

Harian Memo Kepri | Anambas — Dalam Rangka memperingati HUT Pramuka yang ke 58, Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMP/Mts seluruh Kecamatan Palmatak mengadakan perkemahan Gabungan tingkat Penggalang di lapangan sepak bola Payalaman Kecamatan Palmatak, Jumat (23/08/2019).

Acara yang dibuka oleh Wakil Ketua 3 Kwarcab, Adies Saputra, S. Ip yang dihadiri oleh Korwil, Sekcam, Lanudal, Keramil, Polsek, Dan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Perkemahan Jumat, Sabtu, dan Minggu (Perjusami) yang bartema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” ini bertujuan menjalin silaturahmi antar gugus depan seluruh Kecamatan Palmatak.

Juga meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta melatih penggalang untuk lebih mandiri dan kedisiplinan.

Bukan hanya itu saja, Perjusami diharapkan mampu menanamkan jiwa kepramukaan, menjadikan pramuka yang kreatif, inofatif, dan inisiatif,

Terpantau, peserta Perjusami merupakan siswa-siswi utusan dari seluruh Gudep Smp/Mts seluruh Kecamatan Palmatak, yakni dari sekolah Smpn 1 Palmatak, Smpn 2 Palmatak, Smpn 3 Piabung, Smpn 4 Putik, Smpn 5 Bayat Dan Mts. Nurul Huda Payalaman.

Menurut Ketua Pelaksana Sugianto,S.Pd (Pembina Pramuka SMPN 1 Palmatak), ide atau gagasan kegiatan ini berawal dari perbincangan ecil antara beberapa pembina pramuka di masing-masing sekolah SMP/Mts.

“Setelah kami usulkan ke Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Palmatak yaitu Agustian sebagai Kepala Korwil, maka di undanglah seluruh Kamabigus tingkat SMP/Mts untuk membicarakan hal tersebut. Hasil kesepakatan pada tanggal 8 Agustus 2019, bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan,” ucap Sugianto kepada harianmemokepri.com.

Sugianto juga menambahkan,”Anggaran kegiatan ini adalah hasil patungan atau sokongan dari seluruh sekolah SMP/Mts seluruh kecamatan palmatak”.

Penulis | Pinni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.