Beranda Berita Kepri Peringati HUT ke 1, Yonkomposit 1/GP Gelar Kegiatan Donor Darah

Peringati HUT ke 1, Yonkomposit 1/GP Gelar Kegiatan Donor Darah

40 views
Peringati HUT ke 1, Yonkomposit 1 GP Gelar Kegiatan Donor Darah

Harian Memo Kepri | Natuna – Dalam rangka memperingati HUT Yonkomposit 1/GP yang pertama, Prajurit dan Ibu Persit menggelar kegiatan donor darah, di Mako Yonkomposit 1/GP, Sabtu (3/8).

Dalam melakukan kegiatan donor darah, Yonkomposit 1/GP menggandeng petugas kesehatan dari RSUD Kabupaten Natuna dan PMI Cabang Kabupaten Natuna berjumlah 11 orang.

Peringati HUT ke 1, Yonkomposit 1 GP Gelar Kegiatan Donor Darah

Di sela-sela kegiatan, Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian prajurit terhadap masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Natuna.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai prajurit kepada masyarakat. Kami ingin, masyarakat selalu dekat dengan prajurit. Semoga darah yang didonorkan ini dapat berguna bagi yang membutuhkan, khususnya kepada masyarakat Natuna,” kata Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menyerahkan plakat kepada perwakilan petugas donor dr. Mona Oktarina Zubaidah Djafaar, Sp.PA.

Sebanyak 100 orang dari Prajurit dan Ibu Persit mendaftar untuk mendonorkan darah. Setelah dilakukan pemeriksaan tensi, Hb dan konsultasi dengan dokter, didapatkan 23 orang terdiri dari 18 orang prajurit dan 5 orang ibu persit yang memenuhi syarat untuk melaksanakan donor darah.

Penulis | Salohot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.