Peringati Harkitnas, Gubernur Kepri Bersama Forkopimda Ziarah ke Makam Pahlawan

Ansar Ahmad tabur bunga di Makam Pahlawan
Ansar Ahmad tabur bunga di Makam Pahlawan

Kepri – Dalam rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Nasional ( Harkitnas ) ke 114 tahun 2022, Gubernur Kepri bersama seluruh Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Jalan Gatot Subroto Km 5 Bawah, Jumat ( 20/05 ).

Mengingat pentingnya mengenang dan menghormati jasa pahlawan, Ansar memimpin langsung jajaran Kepala OPD dan Forkopimda untuk melakukan penghormatan kepada para pahlawan.

Usai penghormatan dilaksanakan, Ansar mengawali ziarah dan menabur bunga berserta jajarannya dari makam mendiang almarhum Drs. H. Muhammad Sani.

BACA JUGA :  Pegawai Imigrasi Tanjung Uban Ikuti Penguatan Pembangunan Zona Intergritas

Gubernur Kepri menyebutkan rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah. Dan mengajak masyarakat untuk selalu mengenang para pejuang dengan cara mengisinya dengan berbagai pembangunan yang bisa mensejahterakan masyarakat.

“Sudah semestinya kita menghormati para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan Negara Indonesia dari tangan penjajah, mari bersama-sama kita mendoakan mereka agar ditempatkan di sisi Tuhan YME, dan kita isi hasil perjuangan mereka dengan pembangunan yang bermanfaat,” kata Ansar.

BACA JUGA :  BPBD Tanjungpinang Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Dalam kesempatan tersebut Ansar mengatakan jasa pahlawan tidak akan pernah dapat terbalaskan. Tanpa adanya pahlawan belum tentu dapat berdiri hingga saat ini.

“Jangan pernah kita lupakan sejarah, tanpa mereka para pahlawan yang telah berjuang kita belum tentu dapat berdiri ditempat ini seperti sekarang, sampaikan ini kepada anak-cucu dan generasi-generasi kita berikutnya,” tutur Ansar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.