Beranda Berita Kepri Peringati Hari Pattimura ke 202, Ikmal Tanjungpinang Ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Pattimura ke 202, Ikmal Tanjungpinang Ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Pattimura ke 202, Ikmal Tanjungpinang Ziarah ke Makam Pahlawan

Harian Memo Kepri, Tanjungpinang — Dalam rangka memperingati perjuangan Pahlawan Nasional dari Maluku yaitu perjuangan dan semangat juang Kapitan Pattimura.

Para pengurus Ikatan Keluarga Maluku ( Ikmal ) Kota Tanjungpinang yang dipimpin oleh ketua Rajab Ely S.Sos dan Roy Sokabla, SE selaku sekretaris melakukan berberapa kegiatan untuk memperingati Hari Pattimura Ke 202 ( 15 Mei 1871-15 Mei 2019 ).

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 Mei 2019 jam 9.30 WIB dengan melakukan ziarah ke Makam Pahlawan di Kota Tanjungpinang.

“Peringatan ini agar warga Ikmal Tanjungpinang dapat mengenang bagaimana sikap perjuangan para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” kata Rajab Eli kepada yang hadir.

Ikmal Tanjungpinang Ziarah ke Makam Pahlawan

Acara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh ketua Rajab Elli S.Sos dan diikuti oleh pengurus yang hadir dengan mengenakan pakaian adat Maluku.

Selanjutnya kegiatan diteruskan dengan tabur bunga pada pusara para pejuang bangsa tersebut.

Ada beberapa nama orang Maluku yang juga terdapat pada nisan makam di Makam Pahlawan Kota Tanjungpinang, seperti Pieter Sahetapy, Petrus Matitaputt, Poluan, dan Ham.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pattimura ke 202 ini selain kegiatan mengheningkan cipta dan tabur bunga, sejalan waktu yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka kegiatan juga dilaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama warga Ikmal beragama muslim yang dilaksanakan di Komplek Taman Harapan Indah 2, Jalan DI Panjaitan Km 9.

Sumber/ Dok: Ikmal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.