oleh

Peringati Hari Jadi Tanjungpinang, PCNU Gelar Dzikir dan Istighotsah

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang — Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kota Tanjungpinang menggelar Majelis Tawassul dan Istighotsah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke 237 tahun di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Rabu (06/01).

Zikir, Tawassul dan Istighotsah dipimpin oleh Katib Syuriah PCNU Tanjungpinang, H. Sunarjo. Kegiatan ini rutin diadakan NU untuk menyambut peringatan hari-hari penting, baik keagamaan maupun kedaerahan dan nasional.

Pada Tawassul, seluruh kerabat Kesultanan Riau Lingga, mulai dari Yang Dipertuan Besar, para Sultan, Yang Dipertuan Muda serta para alim ulama seperti Habib Syeikh dan Syaikh Syihabbuddin al Banjari. Istighotsah KH. Hasyim Asy’ari yang diturunkan bersanad serta sudah diijazahkan untuk diamalkan, dibaca dengan diawali pembacaan Asmaul Husna.

Ketua PCNU Tanjungpinang Dr Drs H Juramadi Esram ST MT MH mengungkapkan, dengan kegiatan ini harapan besar PCNU Tanjungpinang, agar Kota Tanjungpinang dapat menjadi lebih maju, berbudaya dan sejahtera dengan tetap aman, damai, nyaman walaupun berbeda suku, agama dan ras, hidup bersama.

“Persatuan kesatuan yang berlandaskan kebhinekaan harus terus diutamakan untuk kondusifitas serta mengundang keberkahan. Segala musibah dan bencana yang terjadi menjadi iktibar bagi kita semua untuk pelajaran ke depan, ” ujar Ketua PCNU Tanjungpinang.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.