Peringati Hari Armada RI ke 76, Lantamal IV Bersihkan Laut dan Pantai

  • Bagikan
Wadanlantamal IV dan Wakil Walikota Tanjungpinang turun membantu bersihkan sampah ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Wadanlantamal IV dan Wakil Walikota Tanjungpinang turun membantu bersihkan sampah ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Dalam Rangka Hari Armada ke 76 tahun 2021, Lantamal IV melakukan program laut bersih yang dipusatkan seputaran kawasan Taman Gurindam XII tepi laut, Senin ( 29/11 ).

Program laut bersih (Prolasih) Lantamal IV tahun 2021 ini merupakan program kerja Spotmar TNI Angkatan laut yang dilaksanakan Lantamal IV dalam hal ini melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar).

Kegiatan tersebut di awali dengan upacara yang menjadi inspektur upacara adalah Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M. Tampak juga Asisten I Pemprov Kepri, Wakil Walikota Tanjungpinang, dan Wakapolres Tanjungpinang yang hadir secara langsung.

Prolasih sendiri melibatkan dari satuan dari Korem 033/WP, Kodim 0315/Bintan, TNI AL, Satrol Lantamal IV, Wing udara 1, Lanudal Tanjungpinang, RSAL Dr Midiyanto Suratani, Lanud RHF dan Polres Tanjungpinang serta masyarakat dengan jumlah 677 personel.

Kolonel Marinir Andi Rahmat M menjelaskan, pantai yang di bersihkan sebanyak 3000 meter peserta dibagi dalam empat sektor lokasi pembersihan mulai dari Mako Lantamal IV, Teluk Keriting, Tugu Pensil, Gedung Gonggong depan Gedung Daerah hingga Plantar 1 sampai 4

” Memang sangat disayangkan sekali laut bagian tengah bersih namun bagian pinggir pantai kotornya bukan main ini harus kita menggugah semangat bergotong royong untuk sama sama membersihkan pantai yang ada seputaran Kota Tanjungpinang mudah mudahan ini menjadi awal membangkitkan cinta laut sehingga pantai kita asri dan indah di lihat, ” ujarnya.

Selain kegiatan bersih- bersih pantai dan laut pihaknya juga akan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar pesisir pantai.

Kolonel Andi melanjutkan untuk program bersih laut pagi ini kita lakukan dalam rangka hari Armada RI ke 76 yang di laksanakan seluruh Indonesia secara serentak khususnya jajaran Koarmada I.

” Kegiatan prolasih ini sudah di programkan dari mabes TNI AL dalam hal ini Spotmar, tujuannya untuk membantu pemerintah daerah mengingat letak geografis Provinsi Kepri dikelilingi pulau merupakan serangkaian agenda dalam rangka HUT Armada RI ke 76, pesan pentingnya adalah menggugah masyarakat yang sekitaran atau pengguna laut untuk menjaga kebersihan karena ini sumber kehidupan yang tiada taranya , ” pungkasnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.