oleh

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, Paguyuban Pasundan Gelar Pengajian

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang — Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang  menggelar pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H/ 2020 M di sekretariatnya, Kilometer 8 Atas, Komplek Pinang Mas Tanjungpinang, Sabtu (29/08/20).

Pengajian dengan penceramah Ust. Fadholi Farhan ini mengambil tema “Mari Hijrah Menuju Persatuan dan Hijrah Menuju Hidup yang Lebih Baik”.

Ketua Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Saiful Mukarram mengatakan bahwa Sekretariat Paguyuban Pasundan adalah milik bersama dan sudah banyak kegiatan yang dilakukan di sekretariat.

“Selama saya menjabat dari tahun 2017 hingga saat ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban Pasundan,” ucapnya.

Para Jamaah Yang Antusias mengikuti Pengajian Paguyuban Pasundan ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Para Jamaah Yang Antusias mengikuti Pengajian Paguyuban Pasundan ( Foto :Indrapriyadi /Harianmemokepri.com)

Syaiful menjelaskan, inti dari tema yang diambil pada acara adalah bersama-sama dan bersatu untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah khususnya Umat Islam.

“Mari sama-sama kita mengambil hikmah apa yang disampaikan oleh penceramah malam ini, agar kita betul-betul lebih baik untuk kedepannya,” ujarnya.

Adapun isi dari pengajian yang disampaikan Ust. Fadholi Farhan diantaranya tentang tafsir bil hadist (tafsir Al Quran yang ditafsirkan dengan hadis Baginda Rasulullah Saw) yang menjelaskan tentang bulan yang dimuliakan.

Diantaranya bulan Dzulqaidah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajabunisah antara Djumadil Akhir dan Bulan Syaban.

“Sesuai dengan perintah Allah jangan sesekali berbuat dzalim pada bulan kemuliaan ini, jangan kalian berbuat maksiat dan terhadap Allah maupun kepada manusia,” tuturnya.

Ust. Fadholi menyampaikan bahwa menurut penjelasan para ulama, perbuatan dosa yang dilakukan pada bulan yang dimuliakan dosanya akan dilipatgandakan semakin besar oleh Allah SWT.

“Apabila kita berbuat dosa cukup kita menyesal, cabut diri dari perbuatan dosa dan terakhir berazam untuk tidak berbuat dosa, Insya Allah akan diampuni oleh Allah SWT,” jelasnya.

Bp Batam 2020 dprd lingga 2021
BACA JUGA :  Pupuk Kebersamaan, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Semangat Bantu Petani Panen Padi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.