Peringatan Nuzul Quran, Gubernur Kepri: Semangat Al Quran Semua Program Bisa Terlaksana

Pemprov Kepri Peringati Nuzulul Quran di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang

Gubernur Ansar dalam memberikan sambutannya ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Gubernur Ansar dalam memberikan sambutannya ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memperingati malam Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan 1443 H/2022 Masehi di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Minggu ( 17/04 ) malam.

Dalam peringatan tersebut Gubernur Ansar menyerahkan bantuan uang tunai dari Bank Riau Kepri sebesar Rp 10 Juta dan bantuan santunan serta sembako dari Badan Amil Zakat Provinsi Kepri kepada anak yatim piatu.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al Hikmah yang juga Ketua LAM Kepri Abdur Razak mengatakan pada tahun ini Allah memberikan Rahmat kepada kita untuk berkesempatan bisa melakukan tarawih baik di masjid maupun di mushalla dan surau. Pada tahun ini juga kita sudah bisa melakukan sholat idul fitri kedepan, selama dua tahun lalu dengan adanya Covid tidak dibenarkan untuk melakukan ibadah sholat idul fitri maupun taraweh.

“Atas nama Pengurus masjid agung Al hikmah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dimana salah satu kegiatan safari Ramadhan masjid Agung masuk dalam agenda Gubernur Kepri,”

BACA JUGA :  DPRD Anambas Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Persetujuan Bersama DPRD dan Kepala Daerah,

“Kami mengucapkan rasa syukur kepada Gubernur Ansar dalam kunjungannya beliau membawa 50 paket sembako dan kami juga menerima infaq dari bank Riau Kepri tentunya ini akan di berikan kepada yang membutuhkan. Maka doa kami dalam bulan baik ini kepada bapak Gubernur selalu diberikan kesehatan seterusnya,” jelasnya.

Sementara itu Sambutan Gubernur Ansar mengungkapkan Bulan Ramadhan juga disebut bulan Al Qur’an dimana dalam bulan tersebut Al Qur’an di turunkan kepada kita semua. Pada momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini mari sama sama kita selalu berinteraksi nilai – nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam aktivitas kita semua.

“Mudah mudahan dengan semangat Al Qur’an semua program yang sudah kita susun bisa terlaksana atas keberkahan dari al Qur’an dalam membangun Provinsi Kepri dengan selalu menjaga kedamaian dan kebersamaan saat ini,” ungkap Ansar.

BACA JUGA :  Diduga Nikah Dua Kali Tanpa Restu Istri Pertama, HAR Diringkus Polsek Binut

dr Phill KH Sahiron MA ( Wakil Rektor II UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ) dalam tausiyahnya menjelaskan terkait dengan Nuzulul Qur’an pertama mengingatkan kembali bahwa Al Qur’an di turunkan pada bulan suci Ramadhan, kita sudah berpuasa kurang lebih selama 15 hari, Allah SWT berfirman ketika Al Qur’an kepada Rasulullah di turunkan pada bulan Ramadhan dari lauhul Mahfudz ke Baitul Izzah.

“Ada dua keutamaan yang harus di fahami dalam Lailatul Qadar salah satunya di malam Lailatul Qadar itu adalah malam keputusan bagi Allah SWT kepada kita semua selama satu tahun kedepan maka dari itu perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT sebelum Allah memberikan keputusan sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.