Beranda Berita Kepri Peringatan HUT RI ke 74 di Natuna, Wan Siswandi Sebagai Inspektur Upacara

Peringatan HUT RI ke 74 di Natuna, Wan Siswandi Sebagai Inspektur Upacara

Harian Memo Kepri | Natuna — Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi berperan sebagai Inspektur Upacara peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna yang digelar di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, sabtu (17/08) pagi.

Apel tersebut dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan para staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi menyampaikan Pidato tertulis Plt Gubernur Kepri, Isdianto yang menerangkan bahwa tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini mengusung tema “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”.

Selanjutnya Isdianto menerangkan bahwa menghadapi tantangan kondisi ekonomi saat ini, Indonesia dituntut konsisten menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, beriringan dengan harapan untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Maju dengan potensi bonus demografi dan limpahan sumber daya alam.

Isdianto menyampaikan bahwa pada pada awal tahun 2019, bangsa ini telah menyelenggarakan agenda politik akbar, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Anggota Legislatif dan BPD, dimana proses tersebut telah menghasilkan sebuah ketetapan yang wajib dihormati sebagai hasil pemilihan seluruh Rakyat Indonesia.

Dengan ditetapkannya Presiden Jokowi untuk menjalankan pembangunan pada periode selanjutnya, maka program pembangunan akan bersifat meneruskan dari program yang sudah dicanangkan sebelumnya.

Berbicara pembangunan dilingkup Provinsi Kepulauan Riau yang saat ini memiliki Visi “Terwujudnya Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul Bidang Maritim”, tentunya realisasi harus pula mengetengahkan asas pemerataan bagi seluruh wilayahnya.

Dalam realisasi program pembangunan di Kabupaten Natuna, Pemerintah Provinsi terus berupaya mewujudkan konektivitas antar kecamatan, baik di darat maupun penghubung antar pulau, seperti jalan dan pelabuhan, terutama di pulau pesisir dan perbatasan.

Selanjutnya terkait isu kemananan perbatasan wilayah NKRI, hal tersebut akan terus menjadi focus bersama baik pemerintah provinsi kepri maupun pemerintah pusat, baik melalui pendekatan ketahanan ekonomi maupun pertahanan militer.

Penulis | Salohot
Sumber| Dok.| Humpro Natuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.