Peresmian Surau Balai Pertemuan Minang Maimbau, Rahma: Terus Bersinergi Membangun Tanjungpinang

waktu baca 3 menit
Senin, 14 Nov 2022 18:00 0 9 Indra Priyadi

Tanjungpinang – Perserikatan Sosial Minang Maimbau ( PSMM ) Kota Tanjungpinang mengadakan doa syukuran atas selesainya renovasi Surau Balai Pertemuan Minang Maimbau di Jln Kemboja RW V RT 01 No 94 Kelurahan Kemboja Kecamatan Tanjungpinang Barat, Minggu ( 13/11 ) malam.

Tampak berbagai persatuan warga Sumatera Barat ini hadir dalam syukuran tersebut diantaranya Persatuan Perantau Minang Kepri ( PPMK ), Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat ( HMSB – Kepri ), Generasi Muda Pariaman ( Gempar ), Ikatan Keluarga Minang Provinsi Kepri ( IKM – Kepri )

Bahkan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gerry Yasid, Anggota DPRD Provinsi Kepri H Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang Rahma, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni beserta anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan Kadinkes Tanjungpinang Elfiani Sandri ikut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Pengurus Minang Maimbau Kota Tanjungpinang H Muchrizal mengucapkan rasa syukur pada hari ini dimana pada beberapa waktu lalu tidak bisa berkumpul seperti ini di karenakan kondisi Covid 19 serta kurang layaknya balai pertemuan Minang Maimbau.

“Terimakasih banyak atas kehadiran bapak ibu semuanya. Semenjak kami di lantik pada bulan empat beberapa waktu lalu tidak pernah kami mengundang ramai seperti ini apalagi waktu zamannya Covid kemarin di tambah lagi kemarin tempat kami juga kurang layak. Untuk itu kami atas nama masyarakat Urang awak berterima kasih kepada eksekutif, legislatif sudah menganggarkan untuk biaya renovasi tempat kami,” ujarnya.

Rahma mengatakan walaupun keterbatasan anggaran tentunya harus bisa memilah dan memilih serta memprioritaskan mana yang di dahulukan. Rahma berharap dengan adanya balai ini bisa menjadi rumah inspirasi bersama.

“Alhamdulillah malam ini keluarga besar perserikatan sosial Minang Maimbau membaca doa selamat dengan selesainya surau ini dalam rehabilitasi. Atas nama keluarga besar PSMM berkumpul dengan keluarga besar Sumatera Barat, selain memang sudah sekian lama tidak dapat bersua. Mudah-mudahan tempat yang baru ini kembali membawa keberkahan dan membawa manfaat yang luar biasa untuk memperkuat silaturahmi antar keluarga besar Sumatera Barat terkhusus masyarakat Tanjungpinang.Saya berharap agar terus bersinergi dalam membangun Kota Tanjungpinang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Pada kesempatan yang sama Bunda Weni ( sapaan akrabnya_red ) mengatakan Minang Maimbau merupakan sejarah bagi dirinya dimana dahulu zamannya Alm Syahrul menganggarkan dana membangun Minang Maimbau namun tidak ada cantolan perundang-undangan.

“Namun pada saat ini terulang kembali yang dilakukan oleh Momon Maulanda dan Respriadi berniat untuk kembali membangun Minang Maimbau seperti sekarang,” jelas Weni.

Dilanjutkan dengan tausyiah agama dan ramah tamah yang diberikan oleh Gerry Yasid selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dan meninjau pesantren Raja Tahfiz Qur’an bersama Kajati Kepri, Walikota, Ketua DPRD Tanjungpinang dan anggota DPRD Provinsi Kepri.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

harian tni kepri

revisi iklan dan medsos

post 1080x1080
whatsapp image 2022 11 18 at 11.27.52

Smsi Group