Perekaman E-KTP Di Disdukcapil Tanjungpinang Semakin Meningkat

POPULER HARI INI

HARIAN MEMO KEPRI, TANJUNGPINANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang mengatakan bahwa perekaman E- KTP dari bulan ke bulan semakin meningkat. Hal ini dikarenakan gencarnya pihak Disdukcapil untuk melakukan sosialisasi.

Salah satunya adalah dengan memberikan pengarahan kepada Camat dan Lurah Se – Kota Tanjungpinang terkait dengan Pelayanan Perekaman dan Pencetakan KTP Elektronik ini.

Kadisdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto, SH, melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran dan Kependudukan Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Mardiliana mengatakan bahwa dibulan Oktober ini volume masyarakat untuk melakukan perekaman terlihat meningkat.

“Data rekapitulasi perekaman KTP elektronik untuk bulan Oktober ini meningkat, dari 525 orang di bulan September meningkat lebih banyak pada bulan Oktober ini.” Katanya.

Mardiliana mengatakan bahwa saat ini Disdukcapil per-harinya juga sudah bisa melakukan pencetakan E – KTP walaupun tidak dalam jumlah yang banyak.

“Satu hari kami bisa mencetak 100 E-KTP, jadi kalau masyarakat mau mencetak E-KTP silahkan datang saja pada saat jam kerja.” Ujarnya.

Kamis (26/10/2017) kemarin, lanjut Mardiana , blanko untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sudah datang sebanyak 4 ribu blanko.

“Sebelumnya, memang sudah masuk 2 ribu blanko, sekarang sudah masuk lagi sebanyak 4 ribu blanko dari pusat,” Jelasnya.

Mardiliana menyampikan, jumlah pemohon yang telah mengajukan pembuatan KTP-el sekitar 16 ribu pemohon. Dan itu sudah sejak 2016 lalu.

BACA JUGA :  Miris, Tujuh Remaja Ini Ditangkap Usai Membegal dan Membunuh Korbannya

” Ada 16 ribu pemohon, 6 ribu blangko sudah datang jadi 10 ribu blangko lagi kebutuhan untuk pembuatan E-KTP di Tanjungpinang.” Jelasnya lagi.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk segera melakukan perekaman.

“ Karena, kalau sudah melakukan perekaman kita akan tahu berapa lagi kekuranganya.” Imbuhnya. ( Red )

 

 

BACA JUGA :  Penerbitan Akte Kelahiran, Irianto : Sesuai Data, Kami Sudah Melampaui Target
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img