Perampok Teriak Dirampok

Mengaku Telah Dirampok, Namun Setelah Diselidiki Ternyata Perampoknya Dia Sendiri

146
Barang bukti perampokan (Istimewa)

Nasional HMK, Jakarta — Seorang sopir mobil box milik Indomaret mengaku telah dirampok di Tol Sudiyatmo arah Bandara Soekarno Hatta, pada Jumat (2/11) pagi. Korban mengaku dibuang oleh pelaku di tengah tol.

Dilansir dari Jawapos, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan korban sebelumnya telah melapor ke Polsek Penjaringan dan Polsek Cengkareng namun ditolak. Karena TKP perampokan bukan wilayah hukumnya. Kemudian korban mendatangi Mapolsek Tambora untuk membuat laporan.

“Pelaku yang pada awalnya meyakinkan petugas dan mengaku sebagai korban perampokan,” kata Iver, Minggu (4/11).

Iver menambahkan korban melaporkan telah menjadi korban perampokan dengan senjata api. Akibatnya uang Rp 45 juta yang ada di dalam mobil pun raib. Bahkan kendaraan yang dikemudian korban turut diambil.

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berkoordinasi dengan PJR, pihaknya berhasil menemukan mobil box bernopol B 9421 CR warna hijau. Mobil ditemukan di km 18 arah Bandara Soekarno-Hatta selanjutnya petugas langsung mengamankan sebagai barang bukti.

Kanit Reskrim AKP Supriyatin mengaku usai menemukan mobil box, pihaknya melakukan prarekonstruksi. Namun ditemukan beberapa kejanggalan, antara keterangan korban dengan situasi di lapangan. Sehingga pihaknya melakukan penyelidikan lebih intensif kepada korban.

“Korban akhirnya mengakui bahwa laporan yang dibuatnya palsu, korban yang juga pelaku tersebut tidak seroang diri,” ucap Supriyatin.

Keduanya mengaku bahwa semua laporan atau cerita yang dibuat adalah bohong. Sebenarnya IK, 32, dibantu oleh SU,31, mengambil uang yang ada di mobil. Kedua pelaku akhirnya ditangkap oleh kepolisian atas perbuatannya itu.

Pelaku merusak gembok dan mengambil uang tunai yang ada di dalam mobil. Kemduian keduanya membuang gembok, brankas dan kunci roda di pinggir kali daerah PIK Penjaringan, Jakarta Utara. Setelah itu uang disimpan oleh SU dan mobil ditinggalkan di pinggir tol Sudiyatmo km 18 arah bandara. (red)

BACA JUGA :  Gara-gara Hutang, Andi Cekik dan 'Genjot' Siswi SMA Sampai Pingsan. Pas Sadar, Sang Siswi Melihat Kemaluannya 'Mimisan'.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.