Beranda Berita Kepri Berita Anambas Penumpang KM Bukit Raya Turun di Anambas, Disterilisasi

Penumpang KM Bukit Raya Turun di Anambas, Disterilisasi

Harian Memo Kepri | Anambas — Dalam upaya mencegah Virus Corona masuk ke Anambas, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 lakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan terhadap penumpang yang turun dari KM Bukit Raya di Pelabuhan Tarempa, Minggu (29/03/2020).

Diketahui pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan juga sudah dilakukan di Pelabuhan Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Penumpang yang turun ke Anambas sudah kita lakukan sterilisasi dengan Box Sterilisasi yang kita sediakan di pelabuhan Letung, dan di pelabuhan Tarempa serta pengecekan Suhu Tubuh juga dilakukan kepada penumpang yang akan turun ke Anambas,” sebut Sahtiar kepada awak media.

“hal ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid 19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” Tambah Sahtiar.

Himbauan kepada penumpang kata Sahtiar penumpang yang datangnya dari daerah terpapar Covid 19, seperti Jakarta, Tanjungpinang, dan Batam, untuk bekerja sama dalam memberantas Penyebaran Covid 19.

“Mereka harus mengkarantina kan diri selama 14 hari ke depan, dan jika selama 14 hari ke depan ada yang mengeluhkan kurang enak badan, wajib untuk menyampaikan kepada petugas kita dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas,” tegas Sahtiar.

Sekretaris Daerah, Sahtiar selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 juga mengajak kerja samanya kepada masyarakat untuk memberantas penularan wabah Virus Korona.

Sterilisasi yang dilakukan juga dipantau oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK, Kabid Penyakit Menular Dinas Kesehatan Baban Subhan, Koordinator Karantina Kemanusiaan Doliyanto, PJU Polres Kepulauan Anambas dan Personel TNI Kepulauan Anambas serta Personel Karantina Kepulauan Anambas.

Penulis | Pinni

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU