oleh

Penuh Haru, Anggota Kodim 0315/Bintan Bersihkan Rumah Ibu Nurtaleni

Kepri HMK, Tanjungpinang — Mungkin rasa bahagia di masa tua sudah lama tak dinikmati Ibu Nurtaleni (50), warga Tanjung Unggat yang mengalami kelumpuhan fisik dan tunanetra. Ibu Nurtaleni saat ini harus menghadapi masa tua sendirian tanpa keluarga.

Meski hidup sebatang kara dan tak mampu beraktifitas seperti kebanyakan orang lainnya, tak membuat ia berputus asa untuk terus berdoa kepada Tuhan agar diberikan sedikit cercah kebahagiaan dimasa senjanya.

Tentu yang melihat keadaan Ibu Nutaleni membuat sendu hati bagi yang melihatnya saat hanya bisa terbaring di atas kasur usang serta hidup didalam keadaan rumah yang sangat mengkhawatirkan.

Anggota Koramil 01 Tanjungpinang Kodim 0315 Bintan drngan sigap membersihkan tumpukan sampah yang berada di rumah Ibu Nurtaleni (foto. pen)

Sungguh Tuhan itu Maha Adil, bantuan demi bantuan terus mengalir untuk meringankan setidaknya sedikit beban hidup Ibu Nurtaleni dikehidupan senjanya.

Para tetangga yang awalnya hanya acuh tak acuh kini mulai membuka diri untuk melihat keadaan Ibu Nurtaleni. Hal ini bermula dari keperdulian Pemuda Tanjung Unggat bersama Babinsa Tanjung Unggat Sertu M.S.Manurung yang selalu datang menjenguk keadaan Ibu Nurtaleni.

Babinsa Tanjung Unggat, Sertu M.S. Manurung yang selalu mengayomi warganya tak berlepas pandang untuk terus melihat keadaan ibu Nurtaleni.

“Saya sangat sedih melihat keadaan Ibu Nurtaleni yang saat ini hanya bisa berbaring saja, dan saya akan berupaya untuk terus membantu beliau,” ucap Sertu Manurung sambil mengusap air matanya, Senin, (21/01/2019).

Terlihat Babinsa Tanjung Unggat Sertu M.S. Manurung turut membersihkan kediaman ibu Nurtaleni yang sekian lama terbengkalai. (foto. pen)

Sertu Manurung pun tak hanya sendiri, ia mengajak Para Pemuda Tanjung Unggat untuk bersama membantu Ibu Nurtaleni.

Tepat pada hari Selasa (22/01/2019), Sebagai Babinsa, Sertu Manurung juga menginformasikan kepada Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto.

Bersama anggota Koramil 01/Tanjungpinang lainnya, Kapten Chb Dede Tri Haryanto langsung mengunjungi kediaman ibu Nurtaleni. Tanpa sadar Air Mata Kapten Chb Dede Tri Haryanto pun ikut menetes terharu melihat keadaan Ibu Nurtaleni.

BACA JUGA :  36 Peserta Ijtima di Gowa Sulawesi Selatan Asal Jateng Dikabarkan Positif Corona

Tanpa berfikir panjang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto bersama anggota Koramil 01/Tanjungpinang langsung membersihkan kediaman Ibu Nurtaleni dari tumpukan sampah dan debu yang menggunung di setiap sudut rumah.

Bersama Komunitas Pemuda Jom Positif turut serta membersihkan sampah-sampah yang menumpuk (foto. pen)

“Nanti bersama rekan-rekan pemuda kita akan bersihkan rumah Ibu Nurtaleni. Sekaligus kita akan serahkan sedikit bantuan sembako untuk Ibu Nurtaleni, semoga dapat sedikit meringankan beban beliau,” ujar Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto.

Kapten Dede juga berharap Ibu Nurtaleni diberikan kesembuhan atas penyakit yang sedang diderita. “Kami mendoakan agar Ibu Nurtaleni diberikan kesembuhan oleh Allah, dan Ibu Nurtaleni dapat beraktifitas lagi,” ucap Danramil.

Ibu Nurtaleni Terharu atas Keperdulian Anggota Kodim 0315/Bintan.

Usai anggota Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan membersihkan seluruh rumah Ibu Nurtaleni, rasa haru dan bahagia pun terpintas di raut wajah Ibu Nurtaleni.

Begitu bahagianya Ibu Nurtaleni bahwa Anggota TNI datang untuk membantunya.

Usai membersihkan rumah Ibu Nurtaleni, Danramil 01 Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto diwakili oleh Bati Komsos Ramil 01 Tanjungpinang Pelda Dongoran memberikan Bantuan sembako kepada kerabat Ibu Nurtaleni (Foto. Pen)

“Saya tak menyangka bahwa bapak TNI datang membersihkan rumah saya, saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak dari Kodim,” ucap Ibu Nurtaleni sambil menangis haru.

Ia pun tahu bahwa kedatangan anggota Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan kerumahnya melalui Babinsa Tanjung Unggat Sertu Manurung.

“Semalam pak Babinsa datang kerumah, saya kira cuma menjenguk saja, tapi hari ini ramai TNI yang datang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujarnya. (*)

Penulis : Agus AR 
Editor : Syf
Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.