Penipuan Atasnamakan Aplikasi Telegram, Modus Berikan Hadiah ke Pengguna

Aplikasi Komunikasi Telegram
Aplikasi Komunikasi Telegram

Teknologi – Bagi para pengguna aplikasi Telegram agar selalu berhati-hati, pasalnya saat ini banyak modus penipuan mengatasnamakan Telegram dengan iming-iming hadiah pulsa dan uang tunai Rp 500 ribu, Rabu ( 22/06 ).

Cara kerja penipuan ini dengan cara menghubungi pengguna aplikasi Telegram melalui nomor WhatsApp pribadi dengan bahasa

Hallo selamat siang/malam

Kami dari Telegram official ingin mengucapkan terimakasih telah menggunakan aplikasi Telegram sebagai akun sosial media anda.

Kami ingin bertanya terlebih dahulu sudah berapa lama menggunakan aplikasi telegram?? Kami ingin menyampaikan bahwa akun telegram yang anda gunakan

BACA JUGA :  BMKG : Bulan Juni Ada Titik Panas, Riau dan Sumut Harus Waspada

sekarang telah mendapatkan motivasi atau sebuah penghargaan langsung dari kantor telegram pusat sebuah voucher pulsa senilai Rp500.000 dan uang tunai

sebesar 500.000 dan untuk uang tunai kami transfer untuk voucher pulsa tersebut mau di kirimkan ke nomor handphone yang terdaftar atau ke nomor

handphone yang berbeda??,

Setelah mereka memberikan pesan di atas dan menerima code verifikasi yang masuk ke SMS dan meminta kita membacanya code itu. Lalu menghubungi target untuk melakukan perintah dari penipuan ini.

Kemudian si pengguna di arahkan mengirimkan nomor rekening bank selanjutnya setelah di buka M Banking pengguna di suruh untuk memotret menu M Banking baru di arahkan mengirimkan pulsa senilai Rp 200 ribu kepada nomor yang tertera setelah mengirimkan pulsa tersebut barulah pengguna telegram menerima hadiah uang tunai Rp 500 ribu.

BACA JUGA :  Tutup Jurnalis Cup III, Plt Gub Salut Dengan Kreativitas Pers

Mereka juga mengirimkan code verifikasi melalui SMS dengan nomor 0812-7838-5474 dengan bertuliskan kode uangku setelah di verifikasi maka uang anda akan langsung cair.

Penipuan yang mengatasnamakan Telegram ini juga mereka menggunakan nomor 0878-6717-7766 bukan dari pihak telegramnya langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.