Pengurus Esport Indonesia Provinsi Kepri Resmi Dilantik

Penyerahan Plakat oleh Pjs Gubernur Provinsi Kepri ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Penyerahan Plakat oleh Pjs Gubernur Provinsi Kepri ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Sejumlah Pengurus dan Anggota Esport Indonesia Provinsi Kepulauan Riau menghadiri Pelantikan Esport Indonesia tingkat kota dan kabupaten se Provinsi Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (27/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Pjs Gubernur Provinsi Kepri Dr Drs Bahctiar Baharuddin Msi , Brigjend Pol Dr RC Gumay Sik Msi MH Ketum Pengurus Provinsi Kepri ESI Kepri, Anggota DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto, Pjs Walikota Batam H Syamsul Bahrum P.hd, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, Kapolres Tanjungpinang diwakili oleh AKP Firuddin Kapolsek Tanjungpinang Timur, serta beberapa pimpinan OPD Lainnya.

Pjs Gubernur Kepri Dr Drs Bahctiar Baharuddin Msi mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung adanya Esi.

Para Pejabat Daerah yang hadir ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Para Pejabat Daerah yang hadir ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Menurutnya, Esi merupakan pecinta gaming anak millenial zaman sekarang berbeda dengan pada zaman dahulu.

“Hal-hal seperti ini merupakan hal yang positif bagi anak-anak muda, untuk itu saya minat kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi untuk selalu mendukung hal yang positif ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Esport Kepri mengatakan bahwa selama ini para player gaming selalu membeli voucher di luar negeri seperti game PUBG atau Fair Fire,

“Saya rasa jika ini bisa dikelola oleh Provinsi Kepri bekerjasama dengan pemilik game untuk membuat regulasi sehingga bisa menambah APBD untuk Provinsi Kepri sendiri, oleh karena itu para player harus cepat kita wadahi agar bisa menjadi atlet di luar negeri,” ujarnya.

Foto Bersama Pjs Gubernur Provinsi Kepri dengan Pejabat Daerah yang hadir ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Foto Bersama Pjs Gubernur Provinsi Kepri dengan Pejabat Daerah yang hadir ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kepri Usep Rs mengucapkan selamat kepada para pengurus Esi yang sudah dilantik.

“Semoga pengurus baru ini bisa meningkatkan kontribusi dalam pembinaan pengembangan game yang berbasis teknologi, saat ini banyak gaming yang digemari oleh generasi muda tentunya nanti dapat mengikuti bimbingan dari Esi Provinsi Kepri serta regulasi yang ada dalam memainkan sebuah program game, pada Rakornas Koni 2020 Esi sudah diakui oleh Koni sebagai Cabor,” ucapnya.

“Insya Allah tahun 2024 akan dipertandingkan pada PON Sumut dan aceh 2024 mudah-mudahan atlet Esi di Kepri bisa menjadi utusan di PON 2024, dan pekan olahraga Provinsi Kepri 2022 di Natuna, Esi yang sudah dilantik berhak mengikuti pada Porprov 2022 di Natuna,” jelas Usep.

 

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.