Penghijauan Wilayah, Kodim 0315/Bintan Tanam 1000 Bibit Pohon Bakau di Tembeling

Personil Kodim 0315/Bintan bersama menanamkan Bibit Pohon Bakau di Pesisir Pantai Tembeling. (Foto. Syf)

HarianMemoKepri.com, Bintan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar Penghijauan di Wilayah Kodim 0315/Bintan TA. 2018 dengan kegiatan Penanaman 1000 Bibit Pohon Bakau di Area Bumi Perkemahan Tembeling, Kabupaten Bintan, Jumat, (11/5).

Terpantau dilokasi, puluhan Personil Kodim 0315/Bintan bersama beberapa instansi Lingkungan Hidup Bintan terlihat menanam kan Bibit Pohon Bakau dipesisir pantai untuk mencegah adanya kerusakan alam.

Sementara itu, Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos yang diwakili oleh Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0315/Bintan, Mayor Inf Sugeng mengatakan kegiatan penanaman Bibit Pohon Bakau merupakan kegiatan rutin yang diberikan tema ‘Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Untuk Generasi Penerus Bangsa’.

Bibit Pohon Bakau yang ditanam oleh Dandim 0315/Bintan beserta pejabat lainnya. (Foto. Syf)

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodim 0315/Bintan, dan tidak hanya di Bintan, kita juga sudah melakukan hal yang sama di Tanjungpinang dan Lingga,” jelas Mayor Inf Sugeng yang didampingi Pasiops Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Alfianto saat diwawancarai awak media.

Tidak hanya Personil Kodim dan Instansi Lingkungan hidup, diketahui juga kegiatan ini turut melibatkan puluhan siswa Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika.

“Mereka (Saka Wira Kartika-red) kita libatkan juga sebagai pembelajaran untuk terus mencintai dan menjaga habitat alam,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Danramil 01/Kota, Danramil 03/Binut, Kapolsek Tembeling, Komandan Kompi A Yonif Raider Khusus 136/TS dan beberapa Pejabat Instansi Pemerintah Kabupaten Bintan. (Red/Syf)

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.