Penghijauan Lingkungan, Babinsa Bukit Cermin Ajak Warga Tanam Kemuning, Kates dan Sirih Hitam

107
Babinsa Kel. Bukit Cermin Pelda Ibnu saat mengolah pembibitan tanaman (foto. Pendim)

KepriHMK, Tanjungpinang — Demi pelestarian dan penghijauan lingkungan, Babinsa Bukit Cermin, Pelda Ibnu bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Kelurahan Bukit Cermin kompak mengadakan penanaman serta pembibitan Kemuning, Kates dan Sirih Hitam, Kamis, (10/01/2019).

Bertempat di RW 06 Bukit Cermin, Pelda Ibnu mengajak seluruh warga untuk turut menanam bibit Kemuning, Kates, dan Sirih Hitam.

Bersama Bhabinkamtibmas, Pelda Ibnu terlihat sibuk melakukan pembibitan tanaman Kemuning (foto. Pendim)

Kita harapkan Warga dapat mengikuti program ini. Dimana program ini merupakan penghijauan bagi lingkungan kita,” ucapnya.

Tak lupa juga, Pelda Ibnu menjelaskan bahwa pentingnya pemeliharaan tumbuhan sebagai penghijauan lingkungan.

Tidak hanya Babinsa dan Bhaninkamtibmas, warga RW 06 Bukit Cermin turut antusias melakukan penghijauan lingkungan. (Foto. Pendim)

“Adapun beberapa manfaat dalam penghijauan lingkungan yakni dapat mencegah terjadinya banjir, Mengurangi polusi udara, Meminimalisir efek rumah kaca, Sarana terapi, dan Memberikan pemandangan yang lebih indah serta media pembelajaran yang baik,” ujar Pria yang Ramah senyum ini.

Menurutnya Tanaman dari jenis Kemuning, Kates, dan Sirih Hitam banyak memiliki Manfaat kesehatan.

“Untuk Kemuning sendiri bermanfaat untuk obat herbal yang dapat mengobati nyeri pada tenggorokan, sakit gigi, dan batuk sesak. Selain daun, akar dan kulit batang kemuning juga memiliki khasiat lainnya. Dan untuk buah Kates sendiri dapat menyehatkan mata. Kates yang selalu kita kenal dengan Pepaya juga mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Dan manfaat lainnya Menyehatkan rambut dan kuku, Menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari, Memperlancar pencernaan dan Kesehatan jantung. Untuk sirih hitam sudah tentu banyak khasiatnya, jadi tanaman yang banyak manfaatnya akan kita tanam, ” ungkap Pelda Ibnu. (*)

Penulis : Red
Editor : Amri
BACA JUGA :  Alamak!!,, Sopir Bus dan Seorang Janda Kepergok Main 'Kuda-kudaan' di Depan Masjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.