Pengerjaan Replika Kapal Matjan Tutul Sudah Tahap Finishing

  • Bagikan
Beberapa pekerja sedang melakukan finishing di Tugu Kapal Matjan Tutul ( foto : Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Beberapa orang pekerja sedang finishing di Tugu Kapal Matjan Tutul ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Beberapa Replika yang mewakili dari TNI AL, AU, maupun AD menghiasi bundaran Dompak, Senin (6/9).

Replika tersebut adalah, Kapal Perang Matjan Tutul dari TNI AL, Pesawat Tempur Sukhoi TNI AU dan Tank TNI AD. Dari ketiga replika itu ada satu replika yang sedang saat ini dalam tahap finishing yakni Kapal Perang Matjan Tutul.

Pelaksana Koordinator Lapangan Bintoro menjelaskan, bahwa pengerjaan pembuatan replika kapal ini di PT Palindo Tanjung Uncang Batam menggunakan bahan alumunium.

” Pembuatan ini atas permintaan dari TNI mas, sementara kami dari galangan mendapat bagian kapal dari TNI AL dan pengerjaannya di PT Palindo Tanjung Uncang maka setiap tugu ini berbeda kontraktornya, ” jelasnya.

Replika kapal tersebut membutuhkan waktu berbulan – bulan dalam pengerjaannya. Untuk sampai ke Dompak kapal itu di gandeng dari Batam ke Tanjungpinang setelah itu di angkat menggunakan truk trailer dari pelabuhan Dompak menuju bundaran tugu yang tidak jauh dari Stadion sepak bola Provinsi Kepri.

” Saat ini kami sedang dalam tahap finishing untuk membuat ombak dari bahan fiber targetnya dalam bulan ini sudah selesai semuanya. Ini sudah ketiga kalinya kami bikin sebelumnya kami sudah pernah membuat hal serupa juga kedua kali di Mabes AL. Dan sekarang sedang membuat replika lagi untuk di lapangan Dewaruci Tanjungpinang, ” pungkas Bintoro.

Walaupun bundaran tugu replika belum sepenuhnya selesai banyak dari masyarakat yang mengabadikan foto bersama keluarga menjelang sore hari.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.